Home Review REVIEW: Y.O.U Golden Age Series - Essence, Serum, Dan Eye Cream

REVIEW: Y.O.U Golden Age Series – Essence, Serum, Dan Eye Cream

Beberapa dari kalian mungkin sudah familier mendengar brand kecantikan Y.O.U Beauty. Brand kecantikan yang berada di bawah naungan HEBE Beauty Group ini sudah menjadi brand yang populer di e-commerce. Tidak hanya produk makeup, Y.O.U Beauty juga memiliki beberapa rangkaian produk skincare, yang salah satu rangkaiannya, yaitu Y.O.U Golden Age Series akan saya review pada artikel ini.

Baca Juga: Y.O.U Makeups Bikin Kamu Cantik Lebih Lama Tanpa Perlu Sering Retouch

Karena usia saya yang sudah mendekati 40, kondisi kulit saya membutuhkan skincare dengan concern anti-aging. Untuk itu, kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan rangkaian Y.O.U Golden Age Series. Rangkaian ini terdiri dari enam produk yaitu Golden Age Deep Cleansing Facial Wash, Golden Age 2 in 1 Essence, Golden Age Refining Serum, Golden Age Illuminating Day Cream SPF 30 PA+++, Golden Age Revitalizing Night Cream, Golden Age Energizing Eye Cream.

Nah yang saya akan review kali ini adalah essence, serum, dan eye cream-nya. So, let’s move on to our review, BeautyBabes!! ⏬

THE PRODUCT CLAIM

Setiap produk dari rangkaian Y.O.U Golden Age ini memiliki kandungan 100% pomegranate fruit extract yang kaya akan antioksidan. Kandungan inilah yang mampu melawan radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan dari dalam yang disebabkan oleh stres dan gaya hidup, serta sebagai pertahanan masuknya radikal bebas dari luar, seperti polusi dan paparan sinar UV.

OUR THOUGHTS

The Packaging

Kemasan dari Golden Age 2 in 1 Essence dan Golden Age Refining Serum-nya terbuat dari material kaca tebal berwarna cokelat transparan, dengan desain label yang mewah bernuansa gold. Desain yang transparan ini memudahkan kamu untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya. 

Label pada kemasan rangkaian Y.O.U Golden Age ini menjelaskan semua informasi yang diinginkan, baik itu nama produk, klaim produk, cara pemakaian, dan ingredients. Tidak hanya itu, pada labelnya terdapat simbol yang menjelaskan bahwa brand ini membiayai proses daur ulang kemasannya, umur produk setelah tutupnya dibuka, tanggal kadaluarsa, dan nomor registrasi BPOM. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari Y.O.U Beauty ini.

Untuk Golden Age 2 in 1 Essence dikemas dalam botol kaca cokelat transparan dengan tutup putar ulir berwarna gold. Saat tutup ulirnya dibuka, isi essence ini juga ter-seal dengan plastik untuk menjamin kualitas dan menjaga keamanan isi produknya agar tidak mudah tumpah. Sama dengan essence-nya, kemasan Golden Age Refining Serum terbuat dari kaca cokelat transparan yang dilengkapi dengan desain tutup pipet berwarna emas. 

Sedangkan kemasan Golden Age Energizing Eye Cream terbuat dari material plastik berbentuk tube berwarna cokelat yang ringan dengan tutup putar ulir berwarna keemasan. Kemasan tube ini memudahkan kamu mengambil produk sedikit saja untuk area mata.

The Texture And Formula

Golden Age 2 in 1 Essence memiliki formula yang watery dan ringan sehingga mudah untuk menyerap ke dalam kulit, sehingga memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya dengan kapas ataupun dengan metode CSM (Chizu Saeki Method).

Sedangkan Golden Age Refining Serum memiliki konsistensi seperti gel kental berwarna putih. Serum ini tidak meninggalkan kesan lengket dan mudah menyerap saat diaplikasikan ke kulit.

Untuk Golden Age Energizing Eye Cream, walaupun terdapat kandungan Shea Butter yang melembapkan, eye cream ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak berat untuk kulit area mata yang tipis dan juga aman untuk diaplikasikan di bawah concealer, sehingga concealer yang digunakan tidak mudah greasy. Saat mengaplikasikan eye cream ini, sensasi dingin dan relaks yang akan kamu rasakan seketika. Penting banget kan untuk kamu yang kurang tidur di malam harinya!!

The Scent

Di dalam rangkaian Y.O.U Golden Age ini, baik essence, serum, dan eye cream-nya terdapat kandungan fragrance. Tetapi wewangian pada ketiga produk tidak terlalu strong dan mengganggu menurut saya, dan tidak menimbulkan efek sensitize di kulit saya yang cenderung sensitif, walaupun pada pemakaian pertama.

THE INGREDIENTS

Semua produk yang ada dalam rangkaian Y.O.U Golden Age ini memiliki kandungan utama, yaitu Punica Granatum Extract yang merupakan ekstrak buah delima yang kaya akan antioksidan yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan memperbaiki kondisi kulit akibat penuaan. Tidak hanya antioksidan, buah delima juga mengandung vitamin K dan vitamin C, sehingga memiliki banyak manfaat. Tidak hanya manfaat anti-aging yang mampu meningkatkan regenerasi kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, dan merangsang produksi kolagen, buah delima juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit, di antaranya melembapkan kulit, mencerahkan kulit, dan mengatasi peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Golden Age 2 in 1 Essence

Sesuai dengan namanya 2 in 1 Essence, menurut saya produk ini memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu essence yang menghidrasi dan menutrisi, serta toner yang mengeksfoliasi.  Selain ekstrak buah delima sebagai hero ingredients-nya, essence ini memiliki kandungan lactic acid. Seperti semua AHA, lactic acid sangat bagus untuk mengeksfoliasi kulit dan mencerahkan kulit. Tetapi karena molekulnya yang lebih besar, lactic acid tidak menembus lebih dalam pada permukaan kulit seperti glycolic acid, sehingga membuatnya lebih lembut dan lebih aman untuk kulit sensitif.

Baca Juga: Alpha Hydroxy Acid (AHA) Untuk Kulit: Apa Itu, Bagaimana Cara Kerjanya

Di dalam essence ini juga terdapat Niacinamide yang merupakan vitamin B3. Niacinamide banyak diketahui kegunaannya untuk membuat kulit tampak lebih cerah, karena bisa menyamarkan noda-noda hitam dan membuat warna kulit lebih merata, serta menyamarkan tampilan pori.

Tidak hanya itu di dalam essence ini juga terdapat kandungan soothing agent dari Allantoin, Pot Marigold Flower Extract, dan Snow Mushroom Extract. Allantoin ini tidak hanya berfungsi sebagai soothing agent, tetapi ia juga dapat melembapkan dan meremajakan kulit. Pot Marigold Flower Extract dikenal sebagai kandungan yang dapat meredakan kemerahan pada kulit dan membuat kondisi kulit lebih tenang. Sedangkan Snow Mushroom Extract merupakan kandungan yang dapat melembapkan kulit dan mengurangi tampilan noda hitam, untuk warna kulit yang lebih cerah merata.

Golden Age Refining Serum

Untuk Golden Age Refining Serum, selain kandungan ekstrak buah delima yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan, memperbaiki kondisi kulit akibat penuaan, dan melindungi kulit dari radikal bebas, di dalamnya terdapat kandungan Hyaluronic Acid. Kandungan ini dikenal karena kemampuannya untuk menarik kandungan air di sekitarnya. Ia bekerja dengan mengisi kembali kulit untuk meningkatkan tampilan dan tekstur kulit yang terasa sehat dan kenyal.

Baca Juga: Apa Yang Membuat Hyaluronic Acid Menguntungkan Bagi Kulit?

Di dalam serum ini juga terdapat Agave Tequilana Leaf Extract yang merupakan ekstrak daun agave biru yang membantu mencegah penuaan dan meningkatkan kelembapan alami kulit. Selain itu, terdapat kandungan Jojoba Seed Oil yang mampu mencegah iritasi dan menenangkan kulit. Tidak hanya itu, serum ini juga dilengkapi dengan kandungan Achillea Millefolium Extract yang merupakan ekstrak Daun Seribu yang mencegah kerutan dan memperbaiki tekstur kulit.

Golden Age Energizing Eye Cream

Selain kandungan ekstrak buah delima, yang dapat mencegah dan menyamarkan tanda penuaan di area sekitar mata, eye cream ini memiliki kandungan Hyaluronic Acid. Kandungan ini mudah meresap dan bekerja untuk melembapkan dan menyamarkan garis halus di sekitar mata untuk tampilan area mata yang lebih plump dan segar.

Eye Cream ini memiliki kandungan Shea Butter yang mampu menutrisi dan melembapkan area mata. Di dalamnya juga terdapat kandungan Pot Marigold Flower Extract yang membantu memperbaiki kondisi kemerahan pada kulit. Selain itu, eye cream ini juga mengandung Gastrodia Elata Root Extract yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kulit agar tetap segar dan sehat.

OUR IMPRESSION

Kesan pertama yang saya rasakan saat mengaplikasiakan rangkaian Y.O.U Golden Age ini adalah formula dan tekstur produknya yang mudah menyerap ke dalam kulit. Padahal semua produk dalam rangkaian ini kaya akan kandungan yang memberikan manfaat baik bagi kulit, yang membuat produk ini multi-tasking. Produk ini juga tergolong produk yang aman bagi pemula dan pemilik kulit sensitif, karena bahan aktifnya untuk melawan penuaan berasal dari kandungan antioksidan dan juga bebas alkohol.

Seperti halnya Golden Age 2 in 1 Essence, yang memiliki delapan benefit, yaitu mengeksfoliasi, menghidrasi, meremajakan kulit, menyempurnakan tekstur dan pori-pori, menenangkan kulit, mencerahkan, menyegarkan, dan meningkatkan elastisitas kulit. Tidak hanya essence-nya, Golden Age Refining Serum juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk mengurangi garis halus dan kerutan, memperbaiki kelembapan dan elastisitas kulit, dan meningkatkan produktivitas kulit agar terlihat segar dan lebih muda. Tidak salah jika serum ini dinobatkan sebagai “Produk Favoritnya Anti-Aging Serum di Indonesia” berdasarkan hasil survei dari Home Tester Club, World’s Biggest Grocery Review Platform, yang menjadikan Y.O.U Golden Age Serum ini anti-aging serum terbaik.

Selain itu Golden Age Energizing Eye Cream juga memiliki beberapa manfaat. Tidak hanya mampu mencegah dan menyamarkan tanda penuaan di area sekitar mata, eye cream ini juga mampu mengembalikan elastisitas kulit untuk kulit yang terasa lebih kencang dan meningkatkan produktivitas kulit agar terlihat segar dan lebih muda.

HOW TO USE

Karena produk ini merupakan satu rangkaian, saya mengenakannya secara berurutan. Awalnya setelah melakukan double cleansing, dengan menggunakan oil based cleanser dan dilanjutkan dengan facial wash, saya lanjut menggunakan Golden Age 2 in 1 Essence. Setelah essence, saya mengaplikasikan Golden Age Refining Serum, yang kemudian dilanjutkan dengan serum lain yang solusinya lebih fokus kepada brightening atau anti-aging, seperti serum dengan kandungan retinol.

Setelah tahapan serum saya ke melanjutkan ke pengaplikasian Golden Age Energizing Eye Cream pada area mata dan pemakaian face cream untuk men-seal semua kelembapan dan kandungan aktif yang telah diaplikasikan sebelumnya. Tidak lupa di pagi harinya saya menggunakan sunscreen untuk melindungi efek penuaan akibat dari paparan sinar matahari. Y.O.U Golden Age Series ini bisa saya aplikasikan pada pagi dan malam hari, karena teksturnya yang ringan dan formulanya yang mudah menyerap.

Golden Age 2 in 1 Essence

Ada banyak cara yang saya gunakan untuk mengaplikasikan essence ini, yaitu dengan menggunakan kapas, dengan metode CSM, atau diaplikasikan dengan tangan secara langsung. Untuk manfaat ekstra eksfoliasi, saya biasanya meletakkan beberapa tetes essence ini pada kapas lalu diusapkan pada kulit.

Untuk memberikan ekstra hidrasi pada kulit atau di saat kulit sedang meradang karena jerawat hormonal, saya bisa menggunakan Chizu Saeki Method dengan cara mengompres wajah dengan menggunakan kapas tipis yang telah dituangkan beberapa tetes dari essence ini pada area-area yang bermasalah. Tetapi untuk kondisi kulit normal dan sedang tidak bermasalah, saya biasanya mengaplikasikannya langsung dengan menggunakan tangan, lantas ditepuk-tepuk sampai essence ini menyerap pada kulit.

Golden Age Refining Serum

Saya biasanya membutuhkan 2-3 tetes dari serum ini untuk saya aplikasikan pada area wajah dan leher. Seperti pengaplikasian serum pada umumnya, saya ratakan serum ini dengan gerakan memutar. Setelah itu wajah ditepuk-tepuk sampai formula dari serum ini terserap sepenuhnya.

Golden Age Energizing Eye Cream

Eye cream ini saya aplikasikan setelah pemakaian Golden Age Refining Serum. Aplikasikan eye cream ini pada area mata, kemudian tap-tap secara lembut dengan menggunakan jari manis dari sudut mata dalam ke sudut luar area mata. 

THE PRICE

Untuk kamu yang tidak sabar ingin menggunakan Y.O.U Golden Age Series, kamu bisa mendapatkan dengan harga terjangkau, yaitu:

  • Golden Age 2 in 1 Essence 100 ml | Rp149.000
  • Golden Age Refining Serum 20 ml | Rp129.000
  • Golden Age Energizing Eye Cream 15 g | Rp109.000

These products are worth to buy!! Apalagi dengan adanya penawaran menarik dari Y.O.U Beauty selama menarik SPECTACULAR 11.11 SALE berupa diskon 50% untuk produk Golden Age dan diskon 40% off untuk produk Noutriwear+, juga diskon hingga 75% melalui Official Store Y.O.U di Shopee. Kamu juga berkesempatan mendapatkan satu free gift hanya dengan datang ke offline store mitra Y.O.U Beauty. Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan satu free gift hanya dengan datang ke offline store mitra Y.O.U Beauty, BeautyBabes!!

BUY NOW!

YukVisitYOU

Dapatkan 1 free gift menarik hanya dengan datang ke offline store mitra Y.O.U Beauty. Ikuti langkah-langkah ini BeautyBabes:

  1. Kunjungi Y.O.U Offline Store (100+ toko yang berpartisipasi dan dapat dilihat di Highlight).
  2. Post foto dengan photo frame Y.O.U Golden Age Serum dan upload di Instagram Story.
  3. Follow akun Instagram @youbeauty_idn dan akun Instagram toko yang dikunjungi. Tag 2 orang teman dan gunakan hashtag #FavoritenyaAntiAgingSerum dan #YukVisitYOU
  4. Berikan username Instagram, email dan nomor HP ke beauty advisor Y.O.U Beauty.
  5. Kamu akan langsung mendapatkan 1 FREE GIFT.
  6. Gabung bersama Y.O.U Community, ikuti aktivitas regulernya, dan dapatkan hadiah menarik lainnya.

Flow menggunakan Aplikasi Atome --> Install aplikasi Atome melalui App Store atau Play Store - Lakukan registrasi & input OTP (siapkan KTP) - Pilih merchant/barang yang kamu inginkan - Gunakan metode pembayaran ATOME dengan kode voucher int75 (potongan 75rb, min payment 100.000) | Silahkan klik banner di bawah untuk terubung langsung dengan Atome!! ⏬

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

L’Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture, Rangkaian Perawatan Rambut Dengan Manfaat Hyaluronic Acid

Kenali lebih dalam rangkaian L'Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture dalam acara The Hyaluronic Lab by L'Oréal Paris di Mal Gandaria City!

Kenalan Dengan Blue Musk, Parfum Genderless Terbaru dari The Body Shop yang Segar dan Citrusy!

Yuk kenalan dengan Blue Musk, varian parfum musk genderless terbaru dari The Body Shop yang segar dan citrusy untuk temani kamu beraktivitas!

Dapatkan Kilau Bibir Sehat dan Bervolume Hasil Kolaborasi Dew It X FOX’S Plump and Glow Lip Peptide! 🫦✨

Dapatkan bibir yang penuh kilau dan tampak bervolume dengan hybrid lip product kolaborasi Dew It X FOX’S Plump and Glow Lip Peptide!

LANEIGE Perfect Renew 3X, Sinergi 3 Kekuatan Untuk Lawan Penuaan

LANEIGE merilis seri Perfect Renew 3X dengan kandungan anti aging utama 3X, yaitu Retinol, Peptide, dan RE.D Flavonoid untuk lawan penuaan!

Deadly Duo Ini Bakalan Bikin Tampilan Mata Kamu Makin Cantik Maksimal!

Duo produk makeup & skincare hybrid ini tidak hanya memperindah riasan mata kamu, tetapi juga menutrisi alis & bulu mata agar cantik maksimal!

ELSHESKIN #9reatAnniversary, Ini Dia Kilas Balik Perjalanan ELSHESKIN Temani Kamu Dapatkan Kulit Sehat!

Simak kilas balik perjalanan ELSHESKIN #9reatAnniversary, yang selama 9 tahun setia menemani kamu untuk mendapatkan kulit sehat!

Intip Beberapa Rekomendasi Seru Rayakan Liburan Imlek Dengan Terjangkau Bertemakan Pecinan!

Intip beberapa rekomendasi destinasi domestik dan internasional untuk merayakan liburan imlek di artikel ini!

Tetap Wangi dan Fresh Seharian, Ini Dia Tips Memilih Parfum Yang Cocok Untuk Hadiri Berbagai Acara!

Temukan tips yang bisa kamu catat untuk membantu kamu memilih parfum dan menemukan aroma parfum yang cocok untuk berbagai aktivitas kamu!
- Advertisment -
- Advertisment -

Voucher Code: IS12ID (New Customer, Discount Rp110K, Min. purchase Rp500K) | Voucher Code: INTER12 (Existing Customer, Discount Rp75K, Min. purchase Rp500K) sd 31 Des 2022 | Silahkan klik banner di bawah untuk menggunakan voucher!! ⏬

- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.