Home Skin Ini Dia Tips Merawat Kulit Area Mata Yang Perlu Kamu Catat!

Ini Dia Tips Merawat Kulit Area Mata Yang Perlu Kamu Catat!

Jika mata adalah jendela jiwa kamu, kamu pasti ingin merawat kulit area mata sebaik mungkin. Area di sekitar mata adalah salah satu area tertipis dan paling sensitif di tubuh kita. Kulit area mata juga salah satu yang pertama mengungkapkan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus.

Mengapa? Kulit area mata tidak memiliki banyak kelenjar minyak dan kolagen seperti bagian wajah dan tubuh kita lainnya, sehingga lebih rentan terhadap kekeringan, kurangnya elastisitas (kekenduran), garis-garis halus, dan kerutan. Area kulit yang memiliki lebih sedikit kelenjar sebaceous (minyak), sehingga kurang padat dan lebih rentan terhadap kerutan. Itulah sebabnya mengapa crows feet (kerutan di sudut mata) menjadi masalah besar.

Area sensitif ini membutuhkan perawatan yang berbeda dari bagian wajah lainnya. Di artikel ini kamu akan menemukan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk merawatnya, dan cari tahu bagaimana memperbaiki masalah umum kulit area mata, mulai dari garis halus hingga kantung mata yang bengkak.

Poin Penting Dalam Merawat Kulit di Sekitar Mata

1. Dibutuhkan Komitmen untuk Merawat Kulit Mata

Krim mata adalah salah satu hal yang dilupakan orang dan tidak sering digunakan. Kita membutuhkan pelembap khusus yang dapat menembus area tersebut untuk memberikan hidrasi yang dibutuhkannya.

2. Jangan Mengandalkan Pelembap Wajah Biasa untuk Menyelesaikan Pekerjaan

Kamu membutuhkan krim mata yang dirancang khusus untuk kulit kelopak mata. Serum dan pelembap wajah mungkin mengandung bahan aktif, seperti retinoid, yang konsentrasinya terlalu kuat untuk kulit di bawah mata.

3. Pilih Kandungan Aktif Saat Memilih Produk Perawatan Kulit Area Mata

Walaupun area ini adalah area yang sensitif, bukan berarti kamu membutuhkan pelembap yang lembut. Salah satu yang terbaik untuk dicari adalah krim mata yang mengandung retinol, turunan vitamin A. Krim mata yang mengandung retinol akan berbeda dengan krim wajah biasa yang mengandung retinol. Karena risiko iritasi, krim mata akan secara khusus diformulasikan dengan konsentrasi retinol yang lebih rendah dan dalam basis yang lebih emolien untuk menjaga hidrasi sekaligus mengurangi risiko iritasi.

Bahan Aktif Untuk Merawat Kulit di Sekitar Mata

Krim mata paling mahal di planet ini tidak akan mampu mengenvangkan kelopak mata yang kendur atau sepenuhnya menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Namun, ada banyak cara ajaib agar produk perawatan mata dapat mengubah seluruh tampilan area mata. Oleh karena itu dibutuhkan kandungan yang potent dan berkualitas tinggi yang dapat memberikan dampak besar. Di bawah ini, kami membahas beberapa bahan aktif yang dapat dipertimbangkan saat mencari serum atau krim mata.

Retinol

Retinol adalah standar bahan aktif untuk memperlambat tanda-tanda penuaan. Siapa pun yang dapat mentolerir retinoic acid harus menggunakannya. Baik retinol maupun retinoid adalah turunan dari vitamin A dan meningkatkan produksi kolagen dan pergantian sel, membantu memperkuat kulit, dan mengurangi ketidaksempurnaan kulit, seperti bintik matahari dan garis-garis halus. Ini penting untuk area di sekitar mata karena pergantian sel pada area ini lebih lambat daripada bagian tubuh yang lain.

Retinol dalam krim wajah atau pelembap yang ada bisa menjadi terlalu kuat dan mengiritasi mata, jadi sebaiknya gunakan produk khusus untuk area mata. Dan yang perlu diingat adalah retinol membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari dan dapat membuat kulit menjadi terlalu kering. Jadi oleskan sedikit saja sebelum tidur di malam hari.

Niacinamide

Turunan vitamin B3 ini mendukung produksi ceramide, mencerahkan tampilan perubahan warna di area bawah mata, dan melembutkan tampilan garis halus dan kerutan. Niacinamide sangat bagus karena meskipun sangat kuat untuk menargetkan hiperpigmentasi, kandungan ini dapat menenangkan kulit.

Centella Asiatica

Asiatic Acid yang dikombinasikan dengan madecosside dan asiaticosid, ketiganya (yang merupakan komponen aktif dari Centella Asiatica) mendukung sintesis kolagen alami sekaligus merawat kulit halus di sekitar mata. Kamu pasti sering melihat Asiatic Acid dalam banyak produk anti-jerawat karena sangat bagus untuk menyembuhkan luka dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Ceramides

Ceramides merupakan kandungan yang secara alami sudah menjadi bagian dari kulit kita yang dapat menarik kelembapan dan mengisi kembali dan menjaga hidrasi di kulit. Ceramide dapat membantu mendapatkan kulit area bawah mata agar lebih kencang, kenyal, dan tampak lebih bercahaya.

Caffeine

Carilah eye tretament dengan kafein sebagai bahan aktif. Kafein adalah vasokonstriktor, yang berarti memiliki efek mengecilkan diameter pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi di area mata. Hal ini dapat menyebabkan penurunan lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata.

Hyaluronic Acid

Karena area tipis di sekitar mata tidak menghasilkan minyak, area ini rentan terhadap kekeringan. Molekul Hyaluronic Acid dapat menarik air 1.000 kali dari beratnya. Ini adalah humektan hebat yang membantu menciptakan efek kenyal pada kulit dan membuatnya terlihat lebih muda dan halus.

Neuropeptide

Jenis kulit supersensitif lebih baik memilih krim mata yang mengandung peptide daripada retinol. Seperti retinol, neuropeptide juga merangsang produksi kolagen dan elastin, tetapi lebih lembut pada dermis. Produksi kolagen menjadi kurang efisien seiring bertambahnya usia. Peptide pada dasarnya “memberi tahu” kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen. Peptide dapat meningkatkan ketahanan, kecerahan, dan tekstur kulit, sehingga membuat kulit tampak kencang dan awet muda.

Vitamin C

Krim mata yang mengandung vitamin C dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus dengan meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C memberikan tampilan yang lebih cerah di bawah mata dan meminimalkan perubahan warna seperti bintik-bintik penuaan dan hiperpigmentasi.

Vitamin K

Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak yang mengatur pembekuan darah. Ini memercepat regenerasi jaringan dan merupakan antioksidan kuat dan membantu meringankan lingkaran hitam di area orbit mata, terutama jika kamu memiliki lingkaran hitam berwarna biru kehitaman.

Teh Hijau

Ini merupakan kandungan yang mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari stres lingkungan yang berkontribusi terhadap penuaan. Polifenol dalam teh hijau, yang merupakan senyawa antioksidan, menetralisir radikal bebas penuaan dalam tubuh, mengurangi risiko terbakar sinar matahari, dan mengurangi aktivitas enzim yang mendegradasi kolagen di kulit. Hasilnya lebih sedikit kerusakan akibat sinar UV dan lebih sedikit garis dan kerutan.

Masalah Kulit Area Mata

Jangan sampai kurang tidur karena ini hanya akan membuat lingkaran hitam kamu lebih gelap. Sebaliknya, fokuslah pada tidur yang cukup, diet yang sehat dan bergizi, dan aktivitas yang menunjukkan hasil. Kering di bawah mata, lingkaran hitam, bengkak dan garis-garis halus adalah masalah di bawah mata yang paling umum. Tetapi formulasi produk yang inovatif dapat kamu coba untuk menjaga kulit area bawah mata kamu.

Kulit di sekitar mata bisa menjadi indikator kesehatan. Misalnya, hipotiroidisme menyebabkan mata bengkak, ovarium polikistik dapat menyebabkan lingkaran hitam dan pigmentasi di bawah mata, kerusakan akibat sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerutan garis-garis halus di sekitar mata, dan nutrisi yang buruk dapat menyebabkan lingkaran hitam dan pigmentasi. Jadi, hubungkan tanda-tanda eksternal dengan kesehatan dan gunakan tidak hanya krim topikal tetapi juga diet menyehatkan tubuh dan hindari stress untuk hasil terbaik.

Mata Bengkak

Apakah bengkak di bawah mata datang dan pergi? Jika memburuk di pagi hari dan berkurang di malam hari, kemungkinan besar karena retensi cairan. Faktor gaya hidup, seperti makan terlalu banyak makanan asin, kurang tidur, dan bahkan alergi, dan masalah sinus dapat memperparah hal ini. Formula yang mengandung kafein adalah pilihan yang baik karena menyempitkan pembuluh darah dan dapat mengurangi jumlah akumulasi cairan. Bengkak juga bisa terjadi karena hilangnya tonus otot dan kelemahan kulit. Retinol dan berbagai jenis peptida juga membantu meremajakan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen di area tersebut untuk mengencangkan kulit.

Jika kamu bangun dengan mata bengkak, itu mungkin karena cairan yang menumpuk di bawah mata saat tidur. Jika hal ini sering terjadi pada kamu, beli roller batu giok dan simpan di lemari es. Gunakan roller yang berbentuk seperti bola kecil, sehingga cocok untuk area yang lebih kecil ini. Di pagi hari, celupkan rol ke dalam gel mata dan aplikasikan perlahan pada kantung mata. Meskipun tidak ada bukti ilmiah bahwa rol batu giok secara pasti akan mengurangi bengkak, beberapa ahli kulit merekomendasikan untuk menggunakannya di area mata saat dalam keadaan dingin, karena tindakan pendinginan akan membantu mengurangi bengkak. Suhu dingin mengurangi aliran darah untuk mengurangi pembengkakan di area mata.

Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Eye Cream
Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Eye Cream

Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Eye Cream diformulasikan dengan manfaat ‘Bala Obang Jongsil’, sebuah bahan dasar istimewa yang membantu merawat elastisitas kulit. Dilengkapi dengan aplikator Jamak, membantu stimulasi sirkulasi pembuluh darah di area mata, sembari memberi efek dingin yang nyaman. Kandungan antioksidan dari kafein dan buah mulberi pada krim mata bertekstur gel ini bermanfaat untuk menenangkan sekaligus memberi efek segar untuk area mata yang lelah dan dapat membantu menyamarkan kantung mata serta merawat elastisitas area mata. Manfaat antioksidan dari kandungan bunga plum blossom di dalamnya dapat membantu melindungi kulit pada area mata yang lelah yang diakibatkan oleh sinar biru, kurang tidur, dan faktor eksternal lainnya.

Mata Panda

Kulit kita adalah yang paling tipis di area bawah mata. Karenanya pembuluh darah yang melebar terlihat dan terlihat seperti lingkaran hitam. Bisa juga kondisi ini merupakan kondisi bawaan. Kekurangan vitamin B atau vitamin D, stres pada kulit juga menyebabkan lingkaran hitam. Krim mata yang mengandung ceramide dapat melembapkan dan membangun kembali kulit, dan lactic acid atau malic acid dapat mengeksfoliasi pigmentasi pada permukaan kulit dengan lembut. Emblica, licorice and kojic acid adalah bahan yang bekerja sebagai agen pencerah pigmen. Vitamin C adalah antioksidan lain yang dapat membantu meningkatkan kolagen dan memperkuat pembuluh darah dan mengurangi bengkak di bawah mata. Vitamin C ini mencerahkan kelopak mata dan juga membantu dalam perbaikan kolagen untuk mencegah penipisan kulit dan menunda munculnya garis-garis halus. Manfaat vitamin C ini menjadikannya pilihan yang baik untuk krim mata dan juga untuk mereka yang mencari pencegahan masalah di bawah mata.

Vitamin E juga memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan, dan retinol dapat meningkatkan pergantian sel dan mengembalikan kolagen untuk kelopak mata yang gelap, juga dikenal sebagai lingkaran hitam atau melanosis peri-orbital. Mulailah dengan bakuchiol sebagai alternatif yang lebih lembut untuk retinol untuk menghaluskan garis halus.

Meskipun kondisi ini bisa disebabkan karena kurang tidur, namun terkadang tidur selama delapan jam semalam pun secara konsisten tidak akan menghilangkannya. Bisa jadi ini disebabkan oleh komponen genetik pada lingkaran hitam. Tetapi ada beberapa perawatan topikal bagus yang mengandung kafein atau vitamin K, yang dapat membantu sirkulasi untuk mencerahkan lingkaran hitam.

SKINTIFIC 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream
SKINTIFIC 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream

Eye cream supercharged ini mengandung 3D Peptide Complex, Niacinamide, dan caffeine untuk mengurangi garis-garis halus, kerutan, sembab, serta mencerahkan area bawah mata yang gelap. Dilengkapi dengan aplikator yang memiliki teknologi 360 ° Crystal Rolling Massager, sebuah teknologi Lift-Tech™ dari Jerman dengan 184 permukaan kristal dan dapat berputar searah 360 °, yang dapat membantu meningkatkan penyerapan kandungan aktif pada kulit dan mengurangi garis-garis halus yang terlihat dan kantung mata di waktu yang bersamaan.

Lift-Tech™ 360 ° Crystal Roll Massager yang terdapat pada eye cream ini dapat membantu mengurangi garis-garis halus dalam 3 menit, mengurangi area bawah mata yang gelap, dan mengurangi tampilan mata sembab.

Kering di Bawah Mata

Kulit di bawah mata membutuhkan nutrisi ekstra untuk membantu menjaga skin barrier tetap sehat dan utuh. Ceramides, squalene, vitamin E membantu mengembalikan kelembapan kulit. Tambahkan hyaluronic acid sebagai bahan aktif. Eksfoliasi kulit dengan lembut dengan lactic acid untuk menghilangkan kekeringan pada permukaan dan membantu eye treatment mampu menembus lebih dalam.

Y.O.U Golden Age Energizing Eye Cream
Y.O.U Golden Age Energizing Eye Cream

Golden Age Energizing Eye Cream diformulasikan dengan kandungan ekstrak buah delima yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan memperbaiki kondisi kulit akibat penuaan, Sodium Hyaluronate yang dapat meningkatkan hidrasi, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi garis halus dan kerutan, Shea Butter Oil yang melembutkan dan melembapkan kulit, Calendula Officinalis Flower Extract yang membantu memperbaiki kondisi kulit seperti kemerahan pada kulit, dan Gastrodia Elata Root Extract yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas, menjaga kulit agar tetap segar dan sehat.

Teksturnya yang mudah meresap dan bekerja khusus pada area mata mampu melembapkan dan menyamarkan garis halus di sekitar mata. Eye cream ini bekerja sebagai antiaging, dengan mencegah dan menyamarkan tanda penuaan di area sekitar mata; mengembalikan elastisitas kulit sehingga terasa lebih kencang, dan sebagai skin rejuvenation yang dapat meningkatkan produktivitas kulit agar terlihat segar dan lebih muda.

Garis-garis Halus dan Keriput

Untuk kondisi ini kamu bisa memilih retinol atau krim mata yang mengandung peptide. Retinol dan retinoid adalah turunan vitamin A yang merangsang pergantian sel kulit dan produksi kolagen. Retinol membantu tekstur keseluruhan dan masuk lebih dalam ke struktur kulit untuk merevitalisasi kerutan dan memperbaiki tampilan garis-garis halus.

Gunakan eye treatment yang mengandung retinol di malam hari. Sedangkan untuk pagi hari, gunakan krim mata yang mengandung teh hijau. Kandungan ini mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari stres lingkungan yang berkontribusi terhadap penuaan.

Everwhite Peptide Eye Cream Gel
Everwhite Peptide Eye Cream Gel

Krim mata dari Everwhite ini mengandung tiga jenis peptide dan hyaluronate, yang diklaim efektif untuk melembapkan, meratakan tekstur kulit di sekitar mata, menyamarkan kerutan, serta membantu mengatasi kantung mata dan mengurangi lingkaran hitam. Krim mata dari Everwhite ini memiliki tekstur gel yang mudah menyerap, cocok untuk pemilik kulit berminyak. Eye cream ini juga dilengkapai dengan aplikator keramik di bagian ujung tube, yang membuat pengaplikasian gel terasa lebih mudah, mempercepat penyerapan bahan aktif, dan memberikan sensasi dingin. Setelah sepuluh hari pemakaian, eye cream ini memang dapat memberikan efek mencerahkan dan menyamarkan kantung mata.

Kemerahan dan Iritasi

Jika kamu menderita alergi dan mata gatal, cobalah cica atau Centella Asiatica yang merupakan antioksidan alami yang meredakan iritasi. Ini membantu menjaga pelindung kulit sekaligus mencegah munculnya kerutan dini.

Tetapi mengingat sifat kulit yang tipis dan sensitif di area sekitar mata ini, perlu waktu lebih lama untuk pulih. Jika kamu sensitif terhadap kandungan dalam salah satu produk, seperti wewangian, pengawet, atau ekstrak tumbuhan alami, mata sering kali menjadi area pertama yang akan mengalami iritasi, atau iritasi bisa tampak lebih ekstrem di area ini. Jika ini terjadi, temui dokter kulit kamu. Lebih baik segera mengobatinya dan mengidentifikasi produk apa yang menyebabkan kondisi ini terjadi. Jika tidak, bisa perlu waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk kembali normal.

SUNDAY RILEY 5 STARS RETINOID + NIACINAMIDE EYE SERUM
SUNDAY RILEY 5 STARS RETINOID + NIACINAMIDE EYE SERUM

Perawatan anti-penuaan yang lembut dan ditargetkan untuk area mata yang halus. 5 Stars adalah serum anti-kerut yang didukung oleh kompleks retinoid 6% dan centella asiatica bioaktif untuk mendukung produksi kolagen alami yang dapat mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, yang sangat lembut di kulit area mata. 5 Stars juga dilengkapai dengan Niacinamide yang merupakan turunan vitamin B3, yang dapat mendukung produksi ceramide, mencerahkan warna kulit (lingkaran hitam), dan melembutkan tampilan garis dan kerutan. Selain itu, 5 Stars juga diimbangi dengan poppy seed extract dan ceramide untuk menenangkan, menghaluskan, dan memelihara area mata, sementara olive oil dan shea butter dapat merehidrasi untuk memulihkan area mata yang lelah dalam semalam.

Prosedur Dermatologi untuk Mengatasi Masalah Mata

Terkadang, solusi over-the-counter tidak akan berhasil. Untungnya, ada solusi yang lebih kuat yang disediakan oleh dokter kulit. Berikut adalah beberapa prosedur dan perawatan kulit area mata yang bisa kamu konsultasikan.

Untuk Kegelapan Bawah Mata, Hyaluronic Acid Fillers Dapat Membantu

Menyuntikkan sejumlah kecil Hyaluronic Acid Fillers, dapat mengisi alur kecil di dekat palung air mata. Karena kulit di sini sangat tipis, prosedur ini harus dilakukan oleh para ahli. Untuk orang-orang berusia dua puluhan dan tiga puluhan lingkaran hitam mereka dapat merespons dengan baik perawatan ini. Mengisi ruang ini dapat mengubah cara cahaya memantul dari area ini, membuat mata terlihat lebih terang dan lebih cerah. Dengan anestesi topikal, suntikan menghasilkan rasa sakit yang minimal dan dapat bertahan lama hingga 9 sampai 12 bulan.

Pendekatan yang berbeda mungkin diperlukan untuk orang-orang berusia empat puluhan dan lima puluhan. Ini disebabkan ada perubahan tulang yang terjadi, serta bantalan lemak dalam yang mengendur karena hilangnya lemak dan kolagen, yang berfungsi sebagai penopang area tersebut. Sehingga apa yang akan terlihat di cermin adalah kantong bawah mata yang cukup signifikan, dan pengisi di area lubang air mata tidak akan dapat mengatasi masalah tersebut. Dalam hal ini, filler paling kuat yang diinjeksikan di pipi tengah dan tulang pipi dapat membantu meningkatkan penampilan secara keseluruhan.

Untuk Bengkak atau Tonjolan di Bawah Mata, Pembedahan Mungkin Satu-satunya Perbaikan

Dengan hilangnya kolagen seiring bertambahnya usia kulit, lapisan lemak di sekitar mata bisa mulai kendur, menciptakan tonjolan yang orang anggap sebagai kantong di sekitar mata. Meskipun filler terkadang dapat membantu, perbaikan yang lebih andal adalah operasi. Operasi kelopak mata disebut sebagai blepharoplasty, yang dapat dilakukan pada salah satu atau kedua kelopak mata bawah dan atas untuk mengatasi kantung di bawah mata, kerutan, dan bengkak. Faktor terbesar dalam pemulihan setelahnya adalah pembengkakan dan memar, yang berlangsung hingga dua minggu.

Untuk Garis Halus atau Lingkaran Hitam, Coba Perawatan Laser

Laser dapat merangsang pembaruan kolagen. Laser memiliki ujung yang secara khusus cocok untuk area mata untuk menargetkan garis-garis halus dan lingkaran hitam. Laser sublatif ini menggunakan frekuensi radio untuk merawat kulit. Frekuensi radio menggunakan energi elektromagnetik untuk memanaskan jaringan kulit, yang memicu produksi kolagen. .

Treatment laser ini membutuhkan komitmen, karena ini harus dilakukan secara rutin setiap empat hingga enam minggu.

Perubahan Pola Makan dan Gaya Hidup yang Dapat Membantu Mengatasi Masalah Mata

Kebiasaan kesehatan yang buruk, terutama merokok, dapat menyebabkan masalah di bawah mata. Konsumsi alkohol berlebih dapat menyebabkan kantung dan lingkaran hitam, serta mempengaruhi kualitas tidur.

Berbicara tentang tidur, pastikan kamu mendapatkan tujuh hingga sembilan jam yang direkomendasikan per malam. Penelitian menunjukkan bahwa wajah yang lelah memiliki kelopak mata yang menggantung, mata bengkak, dan lingkaran hitam, yang mengungkapkan kepada orang-orang betapa lelahnya kamu sebuah pesan yang mungkin tidak ingin kamu sampaikan.

Terakhir, minumlah cukup air. Konsumsi air yang direkomendasikan adalah 2 liter per hari. Lingkaran hitam bisa menjadi hasil dari konsumsi air yang terlalu sedikit. Makan makanan yang tinggi kandungan natrium juga akan memicu bengkak, jadi pertahankan retensi air dalam tubuh dengan mengurangi garam dalam makanan.

Flow menggunakan Aplikasi Atome --> Install aplikasi Atome melalui App Store atau Play Store - Lakukan registrasi & input OTP (siapkan KTP) - Pilih merchant/barang yang kamu inginkan - Gunakan metode pembayaran ATOME dengan kode voucher int75 (potongan 75rb, min payment 100.000) | Silahkan klik banner di bawah untuk terubung langsung dengan Atome!! ⏬

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

L’Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture, Rangkaian Perawatan Rambut Dengan Manfaat Hyaluronic Acid

Kenali lebih dalam rangkaian L'Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture dalam acara The Hyaluronic Lab by L'Oréal Paris di Mal Gandaria City!

Kenalan Dengan Blue Musk, Parfum Genderless Terbaru dari The Body Shop yang Segar dan Citrusy!

Yuk kenalan dengan Blue Musk, varian parfum musk genderless terbaru dari The Body Shop yang segar dan citrusy untuk temani kamu beraktivitas!

Dapatkan Kilau Bibir Sehat dan Bervolume Hasil Kolaborasi Dew It X FOX’S Plump and Glow Lip Peptide! 🫦✨

Dapatkan bibir yang penuh kilau dan tampak bervolume dengan hybrid lip product kolaborasi Dew It X FOX’S Plump and Glow Lip Peptide!

LANEIGE Perfect Renew 3X, Sinergi 3 Kekuatan Untuk Lawan Penuaan

LANEIGE merilis seri Perfect Renew 3X dengan kandungan anti aging utama 3X, yaitu Retinol, Peptide, dan RE.D Flavonoid untuk lawan penuaan!

Deadly Duo Ini Bakalan Bikin Tampilan Mata Kamu Makin Cantik Maksimal!

Duo produk makeup & skincare hybrid ini tidak hanya memperindah riasan mata kamu, tetapi juga menutrisi alis & bulu mata agar cantik maksimal!

ELSHESKIN #9reatAnniversary, Ini Dia Kilas Balik Perjalanan ELSHESKIN Temani Kamu Dapatkan Kulit Sehat!

Simak kilas balik perjalanan ELSHESKIN #9reatAnniversary, yang selama 9 tahun setia menemani kamu untuk mendapatkan kulit sehat!

Intip Beberapa Rekomendasi Seru Rayakan Liburan Imlek Dengan Terjangkau Bertemakan Pecinan!

Intip beberapa rekomendasi destinasi domestik dan internasional untuk merayakan liburan imlek di artikel ini!

Tetap Wangi dan Fresh Seharian, Ini Dia Tips Memilih Parfum Yang Cocok Untuk Hadiri Berbagai Acara!

Temukan tips yang bisa kamu catat untuk membantu kamu memilih parfum dan menemukan aroma parfum yang cocok untuk berbagai aktivitas kamu!
- Advertisment -
- Advertisment -

Voucher Code: IS12ID (New Customer, Discount Rp110K, Min. purchase Rp500K) | Voucher Code: INTER12 (Existing Customer, Discount Rp75K, Min. purchase Rp500K) sd 31 Des 2022 | Silahkan klik banner di bawah untuk menggunakan voucher!! ⏬

- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.