Home Review REVIEW: Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment

REVIEW: Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment

Here it comes the new ingredient in skincare industry, mugwort! Ternyata tidak hanya cica alias centella asiatica, mugwort juga memiliki peranan yang sama sebagai anti irritant dan soothing agent. Kali ini BeautyBeat mau memperkenalkan kalian pada clay mask yang di dalamnya tidak hanya terdapat cica dan mugwort, tetapi juga niacinamide dari brand lokal Whitelab, yaitu Mugwort Pore Clarifying Face Treatment. Dari tiga kandungan yang memiliki peranan soothing agent, sudah bisa ditebak kira-kira apa fungsi dari masker ini ya..? We’re gonna hold your guess, so we can move on to our review.

Baca Juga: Mugwort, Dapatkah Menggantikan Centella Asiatica?

THE PRODUCT CLAIM

Mugwort Pore Clarifying Face Treatment ini mengklaim memiliki peranan sebagai skin soothing & brightening, gently exfoliating, dan pore minimizing dengan kandungan hero ingredients di dalamnya, yaitu mugwort, niacinamide, green tea leaf, dan centella asiatica.

OUR THOUGHTS

THE PACKAGING

Kemasan luarnya adalah kemasan plastik dengan desain simpel dan modern, dengan tutup berwarna putih khas Whitelab dan kemasan jar-nya yang transparan, sehingga memudahkan kita untuk melihat sisa produk di dalamnya. Tidak perlu takut pecah, karena produk ini dikemas dengan material plastik yang ringan dan travel friendly dengan bentuk kemasannya yang pipih. Saya cukup terkejut dengan ukuran packaging-nya yang ringkas karena di dalamnya ternyata berisi produk yang cukup banyak dengan berat 50 gram.

THE TEXTURE AND FORMULA

Walaupun memiliki kandungan clay mask, yaitu bentonite dan kaolin di dalamnya, teksturnya terasa seperti silky pudding yang soft dan jiggly. Hal ini membuat produk ini sangat mudah untuk diratakan ke permukaan kulit tanpa perlu ditekan, tidak seperti masker dengan formula clay pada umumnya.

Setelah diratakan, produk ini terasa ringan di kulit dan tidak meninggalkan kesan kencang saat produknya mulai kering. Bahkan setelah kering sempurna dalam 10 menit, kesan overly tight dari clay mask biasa, ternyata tidak saya rasakan pada produk ini. Totally different experience!!

Produk ini butuh waktu untuk benar-benar hilang saat dibilas dengan air seperti clay mask pada umumnya, tetapi tidak meninggalkan rasa kencang seperti tertarik. Masker ini justru menyisakan rasa lembap, kenyal, dan lembut saat kulit disentuh setelahnya.

THE SCENT

Jujur saat pertama kali membuka kemasannya, langsung tercium bau parfum. Bahkan pada saat produk diaplikasikan dan mulai mengering, aromanya masih tercium oleh saya. Mungkin ini yang membuat kulit saya sedikit ada sensasi gatal pada saat pengaplikasian dan juga setelahnya selama beberapa saat di pemakaian pertama. Tetapi rasa gatal ini semakin berkurang pada saat pemakaian yang kedua. Dan pada saat pemakaian ketiga sensasi ini hampir tidak saya rasakan sama sekali.

THE INGREDIENTS

Mugwort Pore Clarifying Face Treatment punya kandungan utama, yaitu mugwort, niacinamide, green tea leaf, dan centella asiatica. Mugwort bermanfaat untuk menenangkan kulit yang kemerahan atau iritasi, mengontrol produksi minyak berlebih, melembapkan kulit, serta membantu merawat kulit yang berjerawat. Niacinamide bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Green Tea Leaf bermanfaat untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Cica bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi atau meradang.

Tidak hanya itu, di dalamnya juga terdapat kandungan bentonite clay yang dapat menyerap kotoran dan sebum (minyak) dari permukaan kulit dengan baik sehingga pori-pori dapat kembali ke ukuran semula, serta memiliki sifat antiradang. Bentonite clay sangat baik digunakan sebagai masker wajah guna mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat.

And thanks to kaolin and salicylic acid yang dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah dan mengeksfoliasi kulit. Salicylic acid yang bersifat oil soluble juga dan memiliki sifat antibakteri, sangat cocok bagi kulit yang berminyak dan berjerawat. Salute for all these good ingredients!! 🙇🏻‍♀️🙇🏻

Baca Juga: 3 Tipe Hydroxy Acid – AHA, BHA, PHA: The Three Musketeers-nya Chemical Exfoliator

Secara lengkap ingredients yang terdapat pada Mugwort Pore Clarifying Face Treatment adalah: Aqua, Kaolin, Glycerin, Bentonite, Propylene Glycol, Magnesium Aluminum Silicate, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylates Copolymer, Salicylic Acid, Sodium Carboxymethylcellulose, Camellia Sinensis Leaf Powder, Allantoin, Parfum, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Avena Sativa Kernel Oil, Saccharomyces/ oryza sativa ferment, Centella asiatica extract, Betaglucan, Scutellaria baicalensis root extract, Polygonum cuspidatum root extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis Root Extract, Rosmarinus officinalis extract, Hexanediol, Ethylhexylglycerin.

PROS-CONS

Pros:

  • Kemasannya ringan, ringkas, dan travel friendly, untuk ukuran isi masker yang cukup banyak yaitu 50 gram.
  • Kemasannya yang transparan memudahkan pengguna melihat sisa produk di dalamnya.
  • Memiki banyak kandungan soothing properties di antaranya mugwort, niacinamide, cica, dan bentonite.
  • Teksturnya seperti puding dan formulanya yang ringan, membuatnya nyaman dan mudah saat diaplikasikan.
  • Meninggalkan rasa lembut, kenyal, dan lembap setelah diaplikasikan.

Cons:

  • Aromanya yang membuat tidak nyaman pada saat pengaplikasian.
  • Memiliki kandungan parfum.

OUR IMPRESSION

Produk ini merupakan penyelamat untuk saya terutama pada saat periode menstruasi datang, yang membuat hormon tidak seimbang sehingga jerawat bermunculan. Yang saya rasakan masker ini dapat menenangkan jerawat yang meradang dan mengurangi jumlah jerawat pada saat menstruasi.

Sensasi seketika setelah selesai mengaplikasikan produk ini adalah clay mask ini tidak membuat kulit kencang seperti tertarik. Kulit juga terasa lembut, lembap, dan kenyal setalah pemakaian. Hanya saja aroma parfumnya cukup membuat tidak nyaman bagi saya.

I recommend this Mugwort Pore Clarifying Face Treatment to be added to your skincare routine, karena formulanya yang ringan dan kesan setelahnya yang meninggalkan rasa lembap, lembut, dan kenyal di kulit. Ini juga merupakan penyelamat bagi saya, terutama pada saat menstruasi datang yang membuat jerawat-jerawat hormonal yang meradang selalu bermunculan.

HOW TO USE

Produk ini diaplikasikan setelah melakukan double cleansing pada malam hari tanpa penggunaan retinol setelahnya. Seperti clay mask pada umumnya, saya menggunakan produk ini dua kali dalam seminggu sesuai kebutuhan selama 10-15 menit. Menjelang menstruasi datang, kadang saya meningkatkan frekuensi pemakaiannya sampai dengan tiga kali. Setelah itu, cukup bilas dengan air dan lanjutkan dengan pengaplikasian toner, serum, dan moisturizer setelahnya.

THE PRICE

Produk ini bisa didapatkan di website resmi Whitelab (https://www.whitelab.co.id) dan online marketplace seharga Rp75.000 untuk ukuran 50 gram.

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

4 Langkah Makeup Ala Lady Boss

Buat yang ingin tampil cantik, kuat, elegan, dan berani!

5 Tips Flawless Complexion Agar Makeup Tahan Lama Sekaligus Menjadikan Kulit Tetap Terawat

Catat ✍: 5 tips flawless complexion menggunakan Y.O.U NoutriWear+ Series, agar makeup tahan lama sekaligus menjadikan kulit tetap terawat.

everShine Treasure Glow Duo, Untuk Kulit Glowing Dan Halus Bak Ratu Cleopatra👑!

Yang mencari alternatif retinol dan AHA BHA yang lebih lembut di kulit, bisa coba duo serum ini!

Kini Sampah 🚮 Saset Dan Botol Plastik HDPE 🚿🧼🧴 Dari Produk Kecantikanmu Bisa Hasilkan Insentif Buat Kamu!

Suka ngumpulin saset dan botol plastik HDPE 🚿🧼🧴 kosong dari produk kecantikanmu? Ini solusi brilian buat kamu!

PHA, Si Chemical Exfoliant Bagi Pemilik Kulit Kering Dan Sensitif

Buat kamu pemilik kulit kering dan sensitif tidak perlu bingung lagi! Ini dia PHA sebagai solusi bagi kulitmu agar lebih cerah dan halus. Baca detailnya di sini!!

Cari Tahu Tren Serta Produk Kecantikan 💄 Dan Perawatan Diri 💆 Di Sociolla Beauty Wonderland!

Jangan ketinggalan Sociolla Beauty Wonderland untuk dapatkan informasi terkurasi mengenai berbagai tren serta produk kecantikan dan perawatan diri yang lengkap!

PURITO Centella Unscented Series, Hadir Untuk Menjawab Kebutuhan Kulit Sensitif

Purito Centella Unscented Series dengan kandungan utama Centella Asiatica, hadir untuk menjawab kebutuhan kulit sensitif. Selengkapnya ada di artikel ini!!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!