Home Review REVIEW: Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day and Night

REVIEW: Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day and Night

Seperti kalian tahu brand lokal Scarlett Whitening yang dimiliki artis cantik Felicya Angelista ini, tidak hanya memiliki rangkaian body care tetapi juga rangkaian skincare yang tidak kalah lengkap mulai dari facial wash, serum, hingga krim, dengan fokus skin concern pada acne prone dan juga brightening. Setelah beberapa waktu lalu saya me-review beberapa rangkaian body care dari Scarlett Whitening dan acne serum-nya, kali ini saya akan me-review moisturizer-nya yang kandungannya dapat membuat kulitmu lebih cerah bercahaya, yaitu Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream.

So, without any further ado, let’s move on to our review!!

THE PRODUCT CLAIM

Sesuai dengan namanya Scarlett Whitening, produk-produknya baik dari lini body care dan face care sebagian besar memiliki skin goal yang dapat mencerahkan kulit, tidak terkecuali rangkaian face care Brightly Ever After. Setiap produk body care dari Scarlett Whitening ini mengklaim sebagai produk yang dibuat khusus bagi kamu yang ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat. Jika kamu merupakan fans lama dari brand ini, kamu pasti tahu hero brightening ingredient dari Scarlett Whitening yang hampir terdapat di semua produknya baik face care dan body care-nya, yaitu Glutathione.

Gluthatione merupakan mother of antioxidant dan vitamin pencerah kulit paling cepat. Well tidak hanya Glutahione, di dalam Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream juga terdapat delapan hero ingredients lainnya yang dapat menjadi solusi bagi kamu yang menginginkan kulit cerah, bercahaya yang tetap lembap, dan ternutrisi dengan baik, yaitu Rainbow Algae, Triceramide, Green Caviar, Rosehip Oil, Poreaway, Hexapeptide-8, Niacinamide, dan Aqua Peptide Glow.

Ini dia beberapa benefit yang bisa didapatkan dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day and Night:

  1. Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi.
  2. Memiliki kandungan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah.
  3. Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
  4. Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
  5. Membantu kulit wajah melawan dehidrasi.

OUR THOUGHTS

The Packaging

Brightly Ever After Cream ini dikemas dengan material kaca yang tebal, kuat, dan transparan, dengan desain label yang informatif dan simpel dengan paduan warna pink, magenta, dan putih serta cap ulir berwarna putih. Kemasan dengan desain pink transparan ini akan memudahkan saya untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya. Yup karena materialnya kaca, tentu saja membuat produk ini berat, tetapi tetap tidak berkesan bulky karena size-nya yang lebih sedikit dari normal size, yaitu 20 g.

Setelah memutar cap-nya, cream ini masih dilindungi dengan tutup plastik lagi, untuk mencegah cream ini menempel pada cap, seperti kemasan cream pada umumnya. Hanya saja cream ini tidak disertakan spatula, jadi saya harus mengambil cream-nya dengan jari. Ini tidak menjadi masalah, selama jari saya bersih setelah selesai mencuci wajah dan tidak terlebih dahulu memegang gadget sebelum mengawali rutinitas perawatan kulit. Ini merupakan kebiasaan buruk yang kerap kali saya lakukan tanpa sadar. Please don’t try this at home ya BeautyBabes!!

Saat produknya sampai, kemasan boks luar masih di-wrap dengan plastik, sehingga apabila rusak dapat menjadi penanda bahwa produk telah dibuka. Di dalam kemasan boksnya terdapat penyangga plastik, agar produk tidak bergeser atau terkena benturan saat pengiriman. Penyangga ini benar-benar melindungi produk dengan sempurna dan sangat sulit untuk mengambil wadah cream-nya tanpa merusak penyangga plastik ini. Jadi ini tidak hanya berfungsi sebagai penyangga, tapi juga menjaga produk agar tetap aman saat sampai ke tangan kamu.

Label pada kemasannya menjelaskan semua informasi yang saya inginkan, baik itu nama produk, klaim produk, cara pemakaian, kapan digunakan, dan yang terpenting adalah ingredients list. Expiry date-nya tercantum tidak hanya pada kemasan luar produk, tetapi juga tercantum di bagian bawah jar-nya. Ini penting karena terkadang kita lupa kapan suatu produk expired apabila kemasannya boksnya sudah kita buang kan??

Tidak hanya itu, pada labelnya juga terdapat simbol cruelty free, simbol yang menjelaskan bahwa brand ini membiayai proses daur ulang kemasannya, serta simbol yang menginformasikan durasi penggunaan setelah kemasan dibuka. Selain itu juga terdapat informasi mengenai nomor registrasi BPOM dan stiker hologram yang lengkap dengan QR Code terkait keaslian produk ini untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari Scarlett Whitening ini.

The Texture and Formula

Let’s talk about the Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream texture first BeautyBabes!! Walaupun teksturnya creamy, day cream ini memiliki formula yang lightweight dan easy to absorb pada kulit. Kita pasti menginginkan day cream dengan karakter seperti ini untuk menghadapi hari yang panas, polusi, dan agenda padat yang dapat memicu produksi sebum. Nah dengan dengan formulanya yang mudah menyerap, kulit akan ternutrisi dan terhidrasi, sehingga produksi sebum dapat terkontrol dengan baik selama saya beraktivitas.

Cream ini sesuai untuk kulit dengan tipe combination to oily seperti saya. Walaupun konsistensinya ringan, cream ini tetap meninggalkan rasa lembap dan terhidrasi pada kulit. Jadi kulitmu tidak terasa berat dan memiliki tampilan yang cerah, bercahaya, dan supple. Day cream ini memiliki finishing yang satin matte yang memudahkan pengaplikasian makeup di atasnya dan bisa membuat riasan stay lebih lama.

Sedangkan Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream memiliki formula yang lebih rich dengan tekstur creamy yang dengan mudah menyebar saar diratakan pada kulit wajah dengan hasil akhir yang satin. Tentu saja kulit saya yang sudah mulai mature membutuhkan night cream yang lebih rich dan bernutrisi dibanding dengan day cream, karena saya merasa kulit menjadi lebih kering di malam hari, apalagi di saat tidur dengan AC.

Tetapi walaupun memiliki tekstur yang lebih thick, tidak membuat cream ini susah diserap oleh kulit. Night cream ini tetap terasa lightweight dan tidak meninggalkan kesan greasy yang lengket yang membuat saya takut jika cream ini menempel pada sarung bantal di saat tidur. Pada saat bangun pagi cream ini membuat kulit saya lebih halus, tidak berminyak secara berlebihan di T-zone, dan tetap meninggalkan kelembapan di area pipi yang cenderung lebih kering.

Kedua cream ini memberikan hasil akhir yang satin matte, mudah diserap, lightweight, dan membuat tampilan pori lebih tersamarkan. Tidak hanya membuat kulit lembap, tetapi cream ini juga memberikan kesan soothing saat diaplikasikan.

The Scent

Selain terdapat beberapa soothing ingredients yang membuat kulit calm, pengalaman mengenakan cream ini juga semakin rilex dengan dengan aroma floral citrusy-nya yang lembut. Ini yang membuat saya semakin menikmati waktu skincare-an dan tidak ada alasan lagi untuk malas.

THE INGREDIENTS

Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream ini memiliki banyak kandungan antioksidan yang dapat membuat kulit lebih cerah dan membantu melawan radikal bebas dan mengurangi efek buruk sinar UV yang mempercepat proses aging. Selain itu duo cream ini juga memiliki kandungan yang penting untuk menghidrasi dan melembapkan kulit, sehingga kondisinya sehat dan seimbang. Kedua cream ini memiliki kandungan brightening properties yang aman dan bebas dari Mercury dan Hydroquinone.

Sesuai klaimnya sebagai brightening cream, maka saya akan membahas key ingredients apa yang membuat duo cream ini mampu mencerahkan kulit. Kedua cream ini memiliki kandungan Niacinamide yang kita ketahui bersama sebagai sahabat baik kulit, yang tidak hanya berfungsi sebagai skin brightening properties, tetapi juga anti acne dan anti inflammatory agent yang dapat mencegah jerawat dan mengurangi peradangan. Niacinamide juga dapat memberikan pore blur effect dan menyamarkan hiperpigmentasi untuk warna kulit yang lebih merata.

Di dalam kedua cream ini juga terdapat Ascorbyl Glucoside yang merupakan salah satu derivatif vitamin C terbaik. Dibandingkan dengan vitamin C murni, Ascorbyl Glucoside ini cenderung sangat stabil dan mudah diformulasikan, sehingga mampu menembus kulit dengan lebih baik. Hal ini diperlukan agar kulit mendapatkan manfaat vitamin C bagi kulit secara optimal, yaitu sebagai perlindungan antioksidan, meningkatkan produksi kolagen, dan memudarkan hiperpigmentasi yang salah satunya disebabkan oleh jerawat.

Belum cukup dengan dua antioksidan terbaik dari Niacinamide dan Ascorbyl Glucoside, di dalam masih ada Glutathione yang juga powerful. Glutathione ini dapat memengaruhi produksi melanin dalam tiga cara, yaitu dengan mengurangi aktivitas tyrosinase sebagai enzim yang memproduksi melanin, mengubah produksi eumelanin (melanin hitam cokelat) menjadi pheomelanin (melanin kuning merah) sehingga warna kulit tampak lebih terang, dan memengaruhi melanin cytotoxic, yang memiliki efek depigmentasi pada kulit sehingga seolah kulit tampak lebih cerah.

Selain itu juga masih terdapat kandungan alga, dari green caviar, rainbow algae, dan red algae. Kandungan rainbow algae (Cystoseira TamariscIfolia Extract) pada day cream-nya ini bekerja sebagai brightening agent dengan cara menghambat proses pembentukan melanin. Sedangkan kandungan ekstrak green caviar (Caulerpa Lentillifera Extract) kaya akan nutrisi antioksidan, yang mampu merangsang produksi kolagen, antiradikal bebas, mengurangi risiko kerusakan sel akibat paparan sinar UV, sehingga mampu memperkuat skin barrier. Sedangkan red algae (Kappaphycus Alvarezii Extract) pada kandungan night cream-nya mampu menjaga umur panjang sel kulit dan menunda proses penuaan kulit.

There is one more brightening agent as a bonus for you BeautyBabes! Pada Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream masih terdapat kandungan Glycine Soja Seed Extract sebagai skin brightening agent yang bekerja dengan menghambat pigmentasi kulit. Kandungan ini juga memiliki fungsi lain sebagai antioksidan, soothing properties, dan emolien.

Pada night cream-nya juga terdapat kandungan lactic acid, sebagai salah satu AHA yang lembut mengeksfoliasi kulit mati, sehingga dapat merangsang pembentukan sel kulit baru yang lebih muda dan sehat, untuk tampilan kulit yang lebih cerah dan bercahaya.

Dan belum lengkap rasanya untuk tidak membahas moisturizing properties sebagai peran utama dari cream ini, yaitu sebagai moisturizer. Pada duo cream ini terdapat kandungan glycerin sebagai humektan yang mampu menarik hidrasi ke dalam kulit. Selain itu juga terdapat beberapa kandungan emolien salah satunya squalane, yang mampu mengisi ruang di antara fine line, menyamarkan tampilan pori, dan membuat kulit terasa lebih halus.

Baca Juga: Humectant, Emollient, Occlusive: 3 Tipe Moisturizer Yang Wajib Diketahui

Duo cream ini juga memberikan proteksi. Keduanya mengandung Titanium Dioxide sebagai physical sunscreen yang tidak hanya memberi proteksi terhadap sinar UV, tetapi juga sebagai blue light filter. Pada day cream-nya juga terdapat tambahan kandungan chemical filter dari Ethylhexyl Methoxycinnamate yang melindungi kulit dari sinar UV B.

Baca Juga: Physical Sunscreen vs Chemical Sunscreen: Perlukah Mengetahui Perbedaannya?

Ingredients selengkapnya dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream adalah Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ceteareth -33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrylate Crosspolymer -6, Boswellia Serrata Oil, Steareth – 20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Oleth -10, Polysorbate 60, Glutathione, Caulerpa Lentillifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira TamariscIfolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsılane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Simethicone, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8, 2-Amino-1-butanol

Sedangkan ingredients selengkapnya dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream adalah Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth -33, 2-Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswellia Serrata Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth – 20, Glutathione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentillifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth-10, Polysorbate 60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol

PROS-CONS

PROS:

  • Mudah menyerap pada kulit.
  • Mudah diratakan dan membuat kulit terasa lebih halus setelah pengaplikasian.
  • Material wadah yang transparan memudahkan pengguna melihat sisa produk di dalamnya.
  • Memiliki efek soothing.
  • Lengkapnya informasi pada label kemasan termasuk expiry date, jaminan keaslian, BPOM, dan keamanan produk.

CONS:

  • Isi produk yang lebih sedikit yaitu hanya 20 g dibandingkan dengan cream normal size yang biasanya berukuran 30 g.
  • Memiliki kandungan yang dapat mengiritasi kulit sensitif seperti alkohol, silikon, dan parfum.

OUR IMPRESSION

Fitur yang paling berkesan untuk saya saat pengaplikasian Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream adalah formulanya yang tidak terasa lengket dan easy to absorb, sehingga saya tidak perlu menunggu lama sampai fomulanya terserap ke dalam kulit dengan sempurna.

Yang saya rasakan setelah dua minggu pemakaian secara rutin, kulit saya menjadi lebih cerah, lebih sehat, dan lebih kenyal. Bahkan day cream-nya mampu mengontrol produksi sebum di saat beraktivitas pada siang hari dan night cream-nya yang rich juga tidak membuat daerah T saya berminyak saat bangun pagi. This is an important feature that I’m gonna look for from a cream!!

Dan duo cream ini memiliki peran yang multitasking, yaitu brightening, anti-aging, antioxidant, dan UV and HEV filter.

HOW TO USE

Kedua cream ini saya aplikasikan terakhir pada tahapan skincare routine pagi (Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day) dan malam hari (Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Night). Setelah melakukan tahapan double cleansing dan double toning, serta pengaplikasian serum, saya tutup rangkaian skincare routine dengan pengaplikasian duo cream ini sebagai moisturizer. Saat rutinitas perawatan kulit di pagi hari, saya tidak lupa untuk mengenakan sunscreen broad spectrum dengan minimal SPF 30 setelahnya sebelum beraktivitas.

THE PRICE

Duo Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day and Night ini bisa didapatkan dengan harga masing-masing Rp75.000 dengan ukuran 20 g. It’s time to say hi to bright skin and bye to dull skin!!👋🏻

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Raih Potensi Terbaik Skincare Routine-mu dengan ULTIMA II CollaSence Advanced Activator

Dengan CollaSence yang disempunakan dengan PFE-RX, raih manfaat optimal dari skincare routine-mu bersama CollaSence Advanced Activator.

Grand Opening Klinik Utama JLA Indonesia, Berikan Pelayanan Kesehatan Semakin Lengkap Dengan Rasa Kepedulian Yang Sepenuh Hati

Menandai grand opening-nya, sekaligus wujud nyata dari komitmen untuk “Menyembuhkan dengan Sepenuh Hati,” Klinik Utama JLA Indonesia mengadakan donor darah, yang berlangsung...

Ethnowellness by Essentia Apothecary, Essential Oil yang Terinpirasi dari Keberagaman Etnis Budaya Indonesia

Yuk Kenalan Dengan Ethnowellness by Essentia Apothecary! Essential Oil ini terinpirasi dari keberagaman etnis budaya Indonesia.

TRILOGY 2.0, Medical Facials Ini Kini Sudah Bisa Dilakukan di SKIN+ Clinic by Euromedica Cibubur!

Kabar baik buat kamu BeautyBabes di Cibubur, karena kamu sudah bisa melakukan Medical Facials TRILOGY 2.0 di Skin+ Clinic Cibubur Junction!

Conscious Living: Kolaborasi P&G Indonesia dan Octopus Dalam Melestarikan Lingkungan di Jakarta

Penasaran bagaimana P&G Indonesia bekerjasama dengan Octopus dalam Conscious Living untuk menanggulangi sampah plastik? Baca artikel ini!

My Skin Choice: Kini Tak Perlu Bingung Lagi Memilih Kandungan Skincare yang Sesuai Dengan Kondisi Kulitmu

Memiliki kulit wajah yang jauh dari permasalahan kulit tentunya menjadi dambaan setiap orang, karena setiap kecantikan dan kesehatan dari seseorang dicerminkan oleh...

Radian-C: Jalani Aktivitas Tak Berbatas, Tanpa Perlu Khawatir Kulit Kusam

Baca artikel ini untuk tahu apa yang dilakukan LANEIGE Radian-C agar kamu terhindar dari kulit kusam akibat aktivitasmu yang padat!

Eye Serum Vs Eye Cream: Mana Yang Lebih Cocok Untuk Area Matamu?

Cari tahu perbedaan eye serum vs eye cream, dan mana yang lebih tepat sebagai perawatan kulit di area mata kamu.

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.