Home Review REVIEW: SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum

REVIEW: SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum

Halo BeautyBabes, kali ini saya mau berbagi pengalaman saya menggunakan serum yang mampu menyamarkan noda gelap (PIH/post-inflammatory hyperpigmentation) yang biasanya timbul akibat bekas jerawat, yaitu SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum. Serum ini memiliki tiga hero ingredients yang tidak hanya mampu menghilangkan dark spot dan hyperpigmentation, tetapi juga dapat membuat tampilan complexion kamu jadi lebih cerah merata dan bercahaya, yaitu SymWhite 377, Niacinamide, dan Tranexamic Acid. Ketiga bahan aktif ini saling bekerjasama dan mengakselerasi kinerja satu sama lain.

Baca Juga: Semua Hal Mengenai Jerawat Yang Perlu Kamu Catat Dan Bagaimana Cara Mengatasinya!

Pada dasarnya, jerawat adalah peradangan yang biasanya muncul di daerah wajah yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bakteri P. acnes, sekresi sebum yang berlebihan dan pengaruh hormon yang fluktuatif. Nah, jerawat ini bermula dari komedo dan berkembang menjadi pustula atau jerawat yang berisi nanah. Pustula ini nantinya akan pecah dan mengakibatkan timbulnya bekas jerawat atau acne scars (PIH/PIE). PIH terjadi akibat produksi melanin yang berlebihan pada bagian epidermis setelah terjadinya radang pada kulit. Melanin yang berlebihan ini akan menyebabkan perubahan warna menjadi lebih gelap pada kulit setelah jerawat sudah tidak ada. PIH sering terjadi pada orang dengan jenis kulit lebih gelap dibandingkan dengan yang memiliki kulit lebih terang.

Untuk itu dibutuhkan 3 bahan aktif yang ada di dalam SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum, yang mampu menekan produksi melanin dan mengurangi hiperpigmentasi. Tetapi serum ini hadir tidak hanya dengan kandungan 3 bahan aktif tersebut, tetapi juga dengan beberapa bahan aktif lainnya, seperti Glycerin, Squalane, Sodium Hyaluronate, 5x Ceramides, Centella Asiatica, Arbutin, Ectoin, Allantoin, dan Lactobacillus/​Rice Ferment Filtrate, yang mampu menutrisi dan mempertahankan kelembapan dan hidrasi kulit, sehingga kulit tampak lebih kenyal, sehat, dan kembali cerah bercahaya.

Makin penasaran dengan serum ini, manfaat apa yang dirasakan dari kandungan aktif di dalamnya, dan apakah sesuai dengan klaim produknya? So, without any further ado, let’s move on to my review BeautyBabes!!

THE PRODUCT CLAIM

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review
SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum BeautyBeat Review

SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum ini diformulasikan dengan kandungan SymWhite 377 dengan tekstur ringan dan berat molekul rendah, sehingga mampu menembus ke lapisan kulit dengan mudah dan efektif dalam mencerahkan noda hitam pada kulit. Selain itu SymWhite 377 juga dapat menekan produksi melanin dan melawan radikal bebas dan membantu memudarkan noda hitam dalam 14 hari.

Serum ini juga mengandung bahan aktif lainnya, seperti Niacinamide, Tranexamic Acid, dan Arbutin yang secara signifikan mengurangi noda gelap yang membandel, kemerahan; beberapa kandungan yang menghindrasi dan mengunci kelembapan kulit seperti Glycerin, Squalane, Sodium Hyaluronate, dan 5x Ceramides; serta soothing ingredients yang mampu membuat kulit tenang seperti Centella Asiatica, Ectoin, dan Allantoin.

Kandungan hero ingredients yang dapat ditemukan pada SymWhite377 Dark Spot Eraser Serum ini antara lain:

  • Niacinamide, yang dapat mengurangi noda hitam, warna kulit tidak merata, serta tampilan pori-pori pada kulit
  • Glycerin & Sodium Hyaluronate, yang merupakan humectant yang mampu menarik hidrasi pada kulit.
  • Squalane, moisturizing properties yang dapat mengunci kelembapan.
  • SymWhite 377, yang mampu menekan produksi melanin dan melawan radikal bebas.
  • Tranexamic Acid, yang dapat meredakan pigmentasi melanin, memudarkan bekas jerawat dan kemerahan, serta mengunci kelembapan kulit
  • 5X Ceramide, mampu mengembalikan fungsi protective barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.
  • Arbutin, yang bekerjasama dengan SymWhite 377 dalam menghambat produksi melanin dan memudarkan noda gelap
  • Centella Asiatica, Ectoin, dan Allantoin, sebagai soothing properties.

Serum wajah ini dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan. Toner ini hadir dengan kandungan yang aman dan diformulasikan secara Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free, Phthalates free, Sulfates free, Artificial Color free, Vegan friendly, dan Cruelty free.

OUR THOUGHTS

THE PACKAGING

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review
SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum BeautyBeat Review

Serum ini hadir dengan kemasan botol yang terbuat dari material kaca doff dengan kesan shimmering warna mutiara tansparan. Desain botolnya simpel, modern dan terlihat mewah, dengan pump berwarna rose gold yang dilengkapi dengan cap transparan. Wlaupun dikemas dengan material kaca yang kokoh, botolnya tetap terasa ringan dan tidak bulky yang membuatnya travel friendly. Dan yang terpenting di bawah botolnya juga tertera tanggal kedaluwarsa dari produknya.

Kemasan luar dari SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum ini terbuat dari material kaca yang kokoh dan transparan. Kemasannya yang transparan memudahkan saya untuk dapat melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya.

Botol serum ini dilengkapi dengan desain pump yang memudahkan saya untuk megeluarkan produknya tanpa mengekspos kandungan isi serum di dalamnya dengan lingkungan luar, sehingga kehigienisan produknya dapat terjaga hingga tetes terakhir.

Untuk kepastian keamanan produk, saya harus membuka segel plastik yang meyelimuti box-nya terlebih dahulu sebelum dapat menikmati produk di dalamnya. Jadi produk yang sampai, dapat dipastikan aman dan bebas kontaminasi.

Label pada kemasan box-nya menjelaskan semua informasi penting yang dibutuhkan, baik itu nama produk, kandungan utama, manfaat, cara pemakaian, hal yang perlu diperharikan, dan full ingredients. Selain itu juga terdapat pula dengan QR Code BPOM, logo ‘Dermatologically tested’, logo ‘Not Tested on Animal’, logo ISO terkait produk kosmetik, dan umur produk setelah kemasan dibuka yang aman sampai dengan 24 bulan, terkait dengan keamanan produk ini dan untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari SKINTIFIC.

Selain itu pada kemasan box-nya juga dijelaskan mengenai TTE™️ (Trilogy Triangle Effect) Patented Technology, yang merupakan kombinasi tepat dari tiga bahan aktif SymWhite 377, Niacinamide, dan Tranexamic Acid di dalam SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum, yang diformulasi dan bahan aktif yang tepat, tetapi tetap secara intensif membuat kulit terhidrasi dan tenang, dan secara efektif memproteksi skin barrier.

THE TEXTURE AND FORMULA

Walaupun memiliki kandungan humectant. 5 jenis ceramide, dan emmolient yang mampu mengunci hidrasi dan kelembapan di dalamnya, tekstur liquidy gel berwarna putih mutiara dari serum ini terasa watery, tetap terasa ringan dan tidak meninggalkan kesan lengket. Serum ini juga mudah diaplikasikan ke permukaan kulit dan formulanya cepat menyerap dengan baik ke dalam kulit. Walalupun formulanya ringan, tetapi serum ini tetap memberikan kesan lembap dan terhidrasi setelahnya.

THE SCENT

Serum ini sama sekali tidak memiliki aroma tertentu. It’s almost scentless! Hal ini terlihat dari kandungannya yang tanpa parfum tambahan yang dapat meningkatkan risiko iritasi pada kulit, sehingga membuat serum ini aman diaplikasikan pada kulit sensitif.

THE INGREDIENTS

Sesuai dengan namanya Dark Spot Eraser Serum, mari kita mulai membahas kandungan aktif yang dapat menyamarkan noda gelap. Kita mulai dengan Niacinamide yang muncul di awal ingredients list. Niacinamide merupakan cell-communicating ingredient, anti-acne, dan juga merupakan humectant. Turunan dari vitamin B3 ini merupakan skincare superstar populer yang multi fungsi, yang sudah terbukti sebagai kandungan anti-aging, skin lightening, anti-inflammatory, dan dapat memperbaiki skin barrier. Studi menunjukkan bahwa 2-5% niacinamide yang digunakan setiap hari selama 8 minggu dapat mencerahkan mencerahkan hiperpigmentasi dengan hasil yang signifikan. Apalagi ketika dikombinasikan dengan amino sugar, acetyl glucosamine seperti Hyaluronic Acid (HA) hasilnya bahkan lebih baik dan kandungan ini juga bisa kamu temukan dalam serum ini.

Setelah Niacinamide, kandungan lightening agent kedua yang mampu menyamarkan noda gelap adalah Phenylethyl Resorcinol atau dikenal sebagai SymWhite 377 di kalangan industri kosmetik di Tiongkok yang diklaim telah teruji klinis mampu menghambat aktivitas enzim tirosinase. Enzim ini merupakan suatu enzim yang berperan penting pada sintesis melanin yang diperlukan untuk melindungi kulit dari radiasi ultraviolet. SymWhite 377 bekerja 22 kali lebih efektif dibandingkan dengan Kojic Acid (0,5% Phenylethyl Resorcinol terbukti lebih ampuh dibandingkan dengan 1% Kojic Acid).

Selain itu terdapat pula Tranexamic Acid yang merupakan skin brightening dan soothing ingredienat. Ini merupakan kandungan potent yang diakui kemampuannya untuk mencerahkan warna kulit dan memperbaiki tampilan perubahan warna kulit akibat proses pigmentasi (skin discoloration). Kandungan ini cenderung aman apabila dipasangkan dengan brightening agent lain seperti vitamin C dan SPF favorit kamu (yang akan membantu mencegah kerusakan dan perubahan warna yang terjadi sejak awal).

Arbutin merupakan brightening ingredient lain yang ada dalam serum ini. Ini merupakan bahan yang cukup populer dan sering digunakan karena kemampuannya dalam memudarkan bintik-bintik coklat. Arbutin bekerjasama dengan SymWhite 377 menghambat proses sintesis tirosinase yang membentuk melanin yang menyebabkan terjadinya proses pigmentasi.

Selain itu terdapat Pancratium Maritimum Extract yang dikenal dengan bunga sand lily, yang juga merupakan salah satu bahan aktif yang dapat mencerahkan bintik-bintik penuaan dan pigmentasi dan memastikan warna kulit lebih merata.

Serum ini juga memiliki kandungan humectant dari Glycerin, Sodium Hyaluronate, yang memiliki peran utama dalam membantu kulit menarik air dan kemudian menahannya. Sodium Hyaluronate adalah bentuk garam dari Natural Moisturizing Factor (NMF) yang populer yaitu HA, yang merupakan team work yang baik dengan Niacinamide dalam mencerahkan kulit. Baik HA dan Glycerin, keduanya merupakan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang secara alami ditemukan dan diproduksi oleh kulit. Panthenol juga dapat membantu kulit kita untuk menghasilkan lipid yang lebih baik yang penting untuk skin barrier yang kuat dan sehat.

Baca Juga: Humectant, Emollient, Occlusive: 3 Tipe Moisturizer Yang Wajib Diketahui

Bukan SKINTIFIC namanya jika tanpa kandungan 5X Ceramide. SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum ini diformulasikan menggunakan teknologi 5X Ceramide yang meniru struktur skin barrier kita. Serum ini menggunakan 5 tipe Ceramide yang memiliki fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu Ceramide NP, Ceramide NS/NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, dan Ceramide AP. Kulit membutuhkan tambahan ceramide yang hilang seiring dengan bertambahnya usia dari skincare product, karena ceramide merupakan semacam lapisan pelindung water-proof, yang melindungi kulit dari transepidermal water loss (TWL), agar skin barrier sehat dan kulit tetap terhidrasi.

Tidak hanya itu, serum ini juga dilengkapi dengan kandungan moisturizer dari squalane Lecithin, dan Tocopherol. Squalane merupakan kandungan moisturizer yang tergolong emollient, occlusive, dan mampu mencegah TWL. Ini merupakan jenis kandungan moisturizer yang dapat membuat kulit lembut dan halus, tanpa terasa berat atau berminyak. Sedangkan Lecithin adalah bahan yang sangat umum yang dapat ditemukan di semua membran sel dan berfungsi sebagai bahan emolien dan mengikat air. Dan terakhir Tocopherol yang biasa kita kenal dengan Vitamin E. yang memiliki emmolient properties. Ini merupakan antioksidan kuat dalam melindungi sel-sel kulit dari hal-hal kecil jahat yang disebut radikal bebas yang ingin menghancurkan kolagen yang membuat kulit kita bagus dan kencang. So, we’ve already got humectant, emollient, and occlusive ingredients, all moisturizing goodies wrap in one package BeautyBabes!!

But don’t get excited yet, di dalam moisturizer ini juga terdapat beberapa bioactives yang kaya akan antioksidan seperti Centella Asiatica, Ectoin, Phormidium Persicinum Extract yang merupakan alga yang kaya akan antioksidan, Portulaca oleracea Extract yang merupakan tanaman yang terkenal dalam pengobatan Korea karena mampu mengobati infeksi dan iritasi, dan Crocus Sativus Extract sebagai tanaman yang kaya akan antioksidan.

Baca Juga: Pentingnya Antioksidan Untuk Kesehatan Kulit

Centella Asiatica (Cica) – atau gotu kola – telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama ratusan tahun. Kandungan ini secara tradisional digunakan untuk memperbaiki luka kecil, luka bakar dan goresan dan juga merupakan agen anti-inflamasi yang terkenal untuk mengatasi eksim. Di dalamnya juga ditemukan kandungan Allantoin dan Lactobacillus/Rice Ferment Filtrate yang dapat bekerjasama dengan Cica sebagai soothing ingredient. Tidak hanya menenangkan kulit yang sedang tantrum akibat jerawat, Allantoin juga dapat melembutkan dan melindungi kulit serta dapat mempercepat penyembuhan luka. Sedangkan, Lactobacillus/Rice Ferment Filtrate merupakan hasil fermentasi beras oleh mikroorganisme lactobacillus yang mampu memberikan nutrisi dan soothing effect pada kulit.

Selain itu di dalam serum ini juga terdapat Ectoin, yang merupakan sejenis asam amino yang diproduksi dari mikroorganisme yang hidup di lingkungan ekstrim, seperti lingkungan dengan suhu panas, atau kandungan garam yang tinggi dimana banyak mikroorganisme tidak dapat tumbuh. Karena itulah Ectoin efektif melindungi kulit dari serangan lingkungan yang ekstrim, seperti polusi dan photoaging dan mampu memperbaiki skin barrier yang rusak. It’s definitely an active made for us, the busy citizens.

Walaupun pada packagingnya hanya tertera 3 lightening agent yang ampuh untuk menghempas noda gelap akibat hiperpigmentasi seperti Niacinamide, SymWhite 377, dan Tranexamic Acid, serum ini juga memiliki kandungan brightening agent lain, yaitu Arbutin dan Pancratium Maritimum Extract yang juga mampu menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit. Serum ini juga memiliki kandungan lain yang membuat kinerja lightening properties di dalamnya semakin efektif. Sebut saja moisturizing properties dari HA, Glycerin, Squalane, 5x Ceramide, Lecithin, dan Tocopherol, yang mampu mengunci hidrasi dan kelembapan dan memperkuat skin barrier dan juga soothing properties dari Ectoin, Allantoin, Lactobacillus/Rice Ferment Filtrate dan beberapa bioactives yang kaya akan antioksidan di dalamnya. 👏🫡 🙇‍♀️

Full ingredients dari SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum ini adalah Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Seawater, Erythritol, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Bis-PEG-15 Methyl Ether Dimethicone, Squalane, Phenylethyl Resorcinol, Tranexamic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium acrylates copolymer, Ceramide NP, Ceramide NS/NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Centella Asiatica , Arbutin, Ectoin, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Allantoin, Capric/Caprylic Triglycerides, Lecithine, Propanediol, PPG-26-Buteth-26, LACTOBACILLUS/RICE FERMENT FILTRATE, Disodium Edta, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Methylpropanediol, β-Glucans, Phormidium Persicinum Extract, Tocopherol, Portulaca oleracea Extract, Crocus Sativus Extract, Caprylohydroxamic Acid, Pancratium Maritimum Extract, Fructose, Hydrolyzed Rhodophycea Extract, Ethylhexylglycerin, Phytosterol, dan Disodium Stearoyl Glutamat.

PROS-CONS

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review
SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum BeautyBeat Review

Pros:

  • I’ve got all goodies that an lightening serum can have, from lightening & brightening agent for sure; all 3 types of moisturizers from humectant, emollient, and occlusive types of moisturizer, anti irritant, anti inflammation, antioxidant, and skin barrier protector, all in a bottle.
  • Tekstur gel-nya memudahkan saat pengaplikasian dan sangat mudah diratakan ke seluruh permukaan wajah.
  • Formulanya ringan dan cepat menyerap pada kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket.
  • Formulanya aman bagi semua jenis kulit.
  • Kemasannya simple, transparan, ringan, dan travel friendly.

Cons:

  • Kemasannya cukup mungil menurut saya, yang hanya 20ml. Lebih sedikit dari serum dengan normal size yang biasanya 30ml.

OUR IMPRESSION

Kondisi Sebelum dan Sesudah Pemakaian SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review,
Kondisi Sebelum dan Sesudah Pemakaian SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum BeautyBeat Review

Menurut saya serum ini merupakan lightening serum yang aman diaplikasikan setiap hari, terutama buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Kandungan bahan aktif brightening agent-nya diformulasikan bersamaan dengan lain yang mampu mengunci hidrasi dan kelembapan, melindungi skin barrier dan juga soothing properties dan antioksidan yang mampu menenangkan dan menutrisi kulit. Sehingga tidak hanya kulit cerah yang didapatkan, tetapi juga kulit yang lembap, kenyal, dan sehat.

First impresion dari serum ini adalah serum ini cukup menghidrasi. Saya cukup menekan dua pump untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Dan saya sangat menyukai teksturnya yang gel kental dan tidak memiliki aroma, karena sangat mudah diaplikasikan dan diratakan ke seluruh permukaan wajah. Selama pemakaian serum ini, saya tidak pernah merasakan kulit saya menjadi sensitif atau kering setelahnya.

Dalam 7 hari pemakaian, serum ini dapat memudarkan dark spot, lebih meratakan beruntusan, dan menyamarkan pori. Sedikit tips buat kamu, dalam 7 hari tersebut saya mengkombinasikan serum ini dengan SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner untuk mendapatkan skin goals dan brightening effect yang saya inginkan.

So, I really recommend this SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum for those who want to erase darkspot and hyperpigmentation and want a brighter and healthier complexion, without getting the sensitized and drying after effect!

HOW TO USE

Serum ini saya aplikasikan sebanyak 2 pump 2x sehari pada pagi dan malam hari setelah melakukan double cleansing dan double toning, dengan menuangkannya ke tangan lantas di tap-tap ke seluruh wajah. Kemudian saya lanjutkan dengan pengaplikasian moisturizer setelahnya.

SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum

Agar manfaat skincare routine dapat saya rasakan lebih efektif dan optimal, tidak lupa saya menutup rangkaian skincare routine di pagi hari dengan sunscreen broad spectrum minimal SPF 30. Karena kamu pasti tidak menginginkan skin investment yang telah kamu lakukan besama dengan serum ini, rusak karena paparan sinar UV.

THE PRICE

SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp169.000 dengan ukuran 20ml per item-nya dan produk ini juga tersedia di channel e-commerce terkemuka favorit kamu.

Say hi to bright and even skin tone and bye to dark spots and skin hyperpigmetation by grabbing this serum BeautyBabes!

BUY NOW!

Flow menggunakan Aplikasi Atome --> Install aplikasi Atome melalui App Store atau Play Store - Lakukan registrasi & input OTP (siapkan KTP) - Pilih merchant/barang yang kamu inginkan - Gunakan metode pembayaran ATOME dengan kode voucher int75 (potongan 75rb, min payment 100.000) | Silahkan klik banner di bawah untuk terubung langsung dengan Atome!! ⏬

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Ini Dia Rekomendasi Akomodasi dan Aktivitas Seru Saat Liburan ke Malaysia Yang Perlu Kamu Catat!

Simak beberapa rekomendasi akomodasi dan aktivitas seru yang ditawarkan Malaysia bagi kamu yang ingin melakukan short getaway!!

Fore Coffee X Oma Elly, Luncurkan Kreasi Kolaborasi Menu Desserts Spesial 🍨☕

Fore Coffee x Oma Elly luncurkan kolaborasi spesial berupa menu dessert yang terdiri dari 10 jenis gelato dan 4 rasa mousse!

barenbliss Hadirkan Full Bloom Transferproof Matte Tint, Your Lips Hero Yang Bisa Diandalkan di Setiap Moment Kamu!

barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint, dengan tekstur creamy yang ringan dan nyaman, yang high coverage dan tahan lama hingga 12 jam.

L’Oréal Indonesia Percepat Pengurangan dan Pengumpulan Sampah Plastik Melalui Komitmen L’Oréal for the Future

Melalui komitmen L'Oréal for the Future, L'Oréal Indonesia berupaya untuk mengurangi & mengumpulkan sampah plastik untuk masa depan yang lebih baik.

Tersipu Cantik Ala Raisa Dengan Inovasi Ciamik dari Raine Beauty Soft Cheek Color Drops

Soft Cheek Color Drops by Raine Beauty, a liquid blush that will make you blush so naturally beautiful like Raisa!

Guna Memberikan Pelayanan Terbaik, Golden Rama Tours & Travel Kini Hadir Dengan Tampilan Website Terbaru

Tampilan website terbaru Golden Rama ini akan mempermudah kamu untuk mengakses situs melalui perangkat seluler!

Simak Kehangatan Kisah Inspiratif Lewat Secangkir Teh Bersama Seduh Pertama!🍵

Yuk sruput kisah hangat nan inspiratif lewat secangkir teh yang disajikan oleh teh artisan lokal Seduh Pertama!

Sekarang Kamu Bisa Mencoba Produk Bioaqua di Bioaqua Take Over Jakarta!

Buat kamu yang masih bingung mau beli produk Bioaqua yang mana, yuk cobain Produk Bioaqua di Bioaqua Take Over Jakarta!!

Shopee Cashback 25% untuk 15 orang, Min. Spend Rp100K, Max Cashback Rp75K, sd 15 Nov 22, All Payment, KODE VOUCHER: SHP10SNBL | Shopee Cashback 15% untuk 10 orang, Min. Spend Rp275K, Max Cashback Rp50K, sd 15 Nov 22, Payment Shopee Pay/Shopee Pay Later, KODE VOUCHER: SHP10DGRZ | Silahkan klik banner di bawah!! ⏬

- Advertisment -
- Advertisment -

Lazada Diskon untuk New Customer: AFF99NC1 Disc 25% Max 100,000 QTY 20,000 | All Customer: AFF99AC1 Disc 15% Max 150,000 QTY 10,000 | Silahkan klik banner di bawah!! ⏬

- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.