Home Review REVIEW: SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner

REVIEW: SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner

Halo BeautyBabes, kali ini saya mau berbagi pengalaman saya menggunakan exfoliating toner, atau lebih tepatnya toner dengan kandungan exfoliant AHA dan PHA, yaitu SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner. Walaupun pada produknya hanya menyebutkan Glycolic Acid sebagai salah jenis exfoliating agent AHA yang paling populer digunakan dalam produk perawatan kulit, toner ini juga memiliki kandungan jenis AHA lain – yaitu Lactic Acid dan sedikit Citric Acid, dan juga Lactobionic Acid sebagai salah satu jenis PHA yang merupakan gentle exfoliant yang cocok untuk kulit sensitf.

Baca Juga: 3 Tipe Hydroxy Acid – AHA, BHA, PHA: The Three Musketeers-nya Chemical Exfoliator

Hydroxy acid sebagai chemical exfoliant masuk ke dalam tiga kategori, yaitu Alpha Hydroxy Acid (AHA), Beta Hydroxy Acid (BHA), dan Polyhydroxy Acid (PHA). Ketiga kelompok asam tersebut dapat berasal dari berbagai sumber alami, seperti tebu, buah, dan kulit pohon willow. Mereka juga bekerja dengan cara yang sama, tetapi masing-masing menghasilkan hasil yang sedikit berbeda. Perbedaan utamanya adalah BHA larut dalam lemak atau minyak (oil soluble), yang membuat BHA lebih efektif pada tipe kulit berminyak, sedangkan AHA dan PHA – dalam toner ini, larut dalam air (water soluble). 

Baca Juga: Seberapa Sering Seharusnya Kita Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah?

Semua jenis kulit membutuhkan eksfoliasi, termasuk kulit yang tidak berjerawat sekalipun dan eksfoliasi harus menjadi fokus utama dari rutinitas perawatan kulit. Kulit kita secara rutin mengalami proses regenerasi membentuk sel-sel kulit baru. Sel-sel kulit baru ini tidak akan terlihat apabila di permukaan kulit kita penuh dengan tumpukan sel-sel kulit mati. Ini yang mengakibatkan kulit tampak kusam dan tidak bercahaya. Maka dari itu dibutuhkan eksfoliasi untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam dan mengungkap sel-sel kulit baru yang membuat tampilan kulit lebih cerah. Jadi eksfoliasi ini tidak hanya memberikan brightening effect tetapi juga anti-aging effect.

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner ini hadir tidak hanya dengan kandungan Glycolic Acid, tetapi juga dengan beberapa hero ingredients lainnya, seperti Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Lactobionic Acid, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, dan 5x Ceramide, yang tidak hanya membantu mencerahkan kulit tetapi juga menjaga kesehatan skin barrier dengan menjaganya agar tetap terhidrasi dengan baik. Beberapa kandungan hero ingredients ini juga menjadikannya toner eksfoliasi ringan yang aman digunakan setiap hari.

Makin penasaran dengan toner ini, manfaat apa yang dirasakan dari kandungan aktif di dalamnya, dan apakah sesuai dengan klaim produknya? So, without any further ado, let’s move on to my review BeautyBabes!!

THE PRODUCT CLAIM

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review
SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner ini diformulasikan dengan kandungan 1% Glycolic Acid yang mengeksfoliasi kulit dengan ringan dan aman digunakan setiap hari. Kandungan Glycolic Acid yang digunakan adalah kualitas terbaik untuk membantu mencerahkan kulit dan melawan jerawat dan beruntusan yang muncul pada kulit wajah. Selain itu exfoliating toner ini juga mengandung bahan aktif lainnya, seperti Niacinamide dan Lactobionic Acid untuk mendorong efektifitas dalam menyamarkan tampilan pori pori, menjadikan kulit bercahaya dan halus, serta dilengkapi dengan kandungan 5X Ceramide untuk menjaga dan memperbaiki skin barrier.

Kandungan hero ingredients yang dapat ditemukan pada SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner ini antara lain:

  • Galactomyces Ferment Filtrate (GFF), merupakan cairan ajaib anti-penuaan yang menutrisi kulit. Miracle water ini mengandung bahan yang baik untuk kulit dan kaya akan vitamin, asam amino, mineral, dan asam organik.
  • Glycolic Acid, merupakan asam alami yang merevitalisasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati secara ringan, meregenerasi kulit, serta meningkatkan produksi kolagen.
  • Niacinamide, memperbaiki warna kulit yang tidak merata dan mengurangi tampilan pori-pori.
  • Lactobionic Acid (PHA), merupakan eksfoliator alami untuk merawat kulit kusam dan berjerawat.
  • Hyaluronic Acid, menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam.
  • Centella Asiatica Extract, menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi.
  • 5X Ceramide, mampu mengembalikan fungsi protective barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.

Exfoliating toner yang ringan ini dapat digunakan setiap hari pada malam hari sesuai kebutuhan. Toner ini hadir dengan kandungan aman dan diformulasikan tanpa Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Sulfate, Phthalates, Artificial Colors, Vegan dan juga Cruelty Free.

OUR THOUGHTS

THE PACKAGING

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review
SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review

Toner ini hadir dengan kemasan botol yang terbuat dari material plastik doff warna pink pastel tansparan dengan desain simpel dan modern dan tutup berwarna pink . Tidak perlu takut pecah, karena produk ini dikemas dengan material plastik yang ringan, travel friendly dan tidak bulky. Dan yang terpenting di bawah botolnya juga tertera tanggal kedaluwarsa dari produknya.

Kemasan luar dari SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner ini terbuat dari material plastik kokoh transparan yang tidak mudah penyok. Kemasannya yang transparan memudahkan saya untuk dapat melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya di saat cap-nya tertutup dan tidak perlu takut pecah saat dibawa bepergian.

Botol toner ini dilengkapi dengan tutup putar ulir. Saat tutup ulirnya dibuka, isi cairan toner-nya juga terjaga dengan seal plastik. Pastikan sampai terdengar bunyi klik, maka cairan di dalamnya tidak akan tumpah. So, you can travel without worry, even when you put it upside down!!

Untuk kepastian keamanan produk, saya harus membuka segel plastik yang meyelimuti box-nya terlebih dahulu sebelum dapat menikmati produk di dalamnya. Jadi produk yang sampai, dapat dipastikan aman dan bebas kontaminasi.

Label pada kemasan box-nya menjelaskan semua informasi penting yang dibutuhkan, baik itu nama produk, kandungan utama, manfaat, cara pemakaian, hal yang perlu diperharikan, dan full ingredients. Selain itu juga terdapat pula dengan QR Code BPOM, logo ‘Dermatologically tested’, logo ‘Not Tested on Animal’, logo ISO terkait produk kosmetik, dan umur produk setelah kemasan dibuka yang aman sampai dengan 12 bulan, terkait dengan keamanan produk ini dan untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari SKINTIFIC.

Selain itu pada kemasan box-nya juga dijelaskan mengenai TTE™️ (Trilogy Triangle Effect) Patented Technology, yang merupakan kombinasi tepat dari tiga bahan aktif Glycolic Acid, Niacinamide, dan Lactobionic Acid di dalam SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner, yang diformulasikan dengan bahan aktif yang tepat, tetapi tetap secara intensif membuat kulit terhidrasi dan tenang, dan secara efektif memproteksi skin barrier.

THE TEXTURE AND FORMULA

Walaupun memiliki kandungan humectant dan 5 jenis ceramide yang mampu mengunci hidrasi dan kelembapan di dalamnya, tekstur dari toner ini watery, terasa ringan dan tidak meninggalkan kesan lengket. Toner ini juga mudah diaplikasikan ke permukaan kulit baik dengan kapas maupun tangan dan formulanya cepat menyerap dengan baik ke dalam kulit. Walalupun formulanya ringan, tetapi toner ini tetap memberikan kelembapan dan tidak meninggalkan tingling sensation dan drying effect setelahnya.

THE SCENT

Toner ini memiliki aroma floral yang lembut dan tidak overpowering, yang terasa membuat kulit dan mood saya menjadi lebih tenang. Tipe aroma yang membuat saya lebih menikmati skincare time.

THE INGREDIENTS

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner ini merupakan exfoliating toner dengan kandungan AHA dan PHA. Kita bahas salah satu AHA yang di urutan awal ingredients listnya yaitu Glycolic Acid. Glycolic Acid merupakan salah satu jenis AHA dengan ukuran yang terkecil dan struktur paling paling sederhana dan merupakan AHA dengan manfaat perawatan kulit yang terbukti efektif. Glycolic Acid dengan lembut mengangkat sel-sel kulit mati untuk mengungkap sel kulit yang lebih baru, lebih segar, dan lebih sehat. Ini dapat mendorong kulit untuk memproduksi kolagennya sendiri, yang menghasilkan tampilan kulit yang lebih kencang dan lebih muda. Selain tu Glycolic Acid dapat memudarkan bintik-bintik coklat – PIH (post-inflammatory hyperpigmentation), yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari ataupun jerawat. Konsentrasi penggunaan Glycolic Acid untuk sehari-hari adalah sekitar 4-10%. Dengan konsentrasi 1% Glycolic Acid pada toner ini menjadikannya sangat lembut, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit bahkan yang sensitif sekalipun.

Setelah Glycolic Acid, kandungan AHA kedua yang ada pada toner ini adalah Lactic Acid. Ini merupakan AHA kedua yang paling banyak diteliti dan paling terbukti manfaatnya setelah Glycolic Acid. Sama dengan Glycolic Acid, Lactic Acid dengan lembut mengangkat sel-sel kulit mati untuk mengungkapkan kulit yang lebih baru, lebih segar, dan lebih halus. Baik Glycolic Acid dan Lactic Acid merupakan humectant, yang memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit.

Baca Juga: Alpha Hydroxy Acid (AHA) Untuk Kulit: Apa Itu, Bagaimana Cara Kerjanya

Selain AHA, di dalam toner ini juga terdapat kandungan exfoliant lain yaitu Lactobionic Acid yang merupakan salah satu bentuk PHA. PHA merupakan the next generation AHA, yang memiliki hampir semua manfaat AHA dengan tanpa iritasi yang membuatnya dapat diaplikasikan pada kulit yang sensitif. PHA Dengan lembut mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat permukaan kulit terasa lebih rata dan halus.

Pada toner ini juga terdapat Galactomyces Ferment Filtrate (GFF) atau kandungan ini terkenal dengan nama PITERA™️. GFF yang diperoleh melalui proses fermentasi ragi tertentu yang termasuk dalam genus Galactomyces, ditemukan sebagai cairan ajaib anti-penuaan yang menutrisi kulit. Miracle water ini mengandung bahan yang baik untuk kulit dan kaya akan vitamin, asam amino, mineral, dan asam organik. GFF membantu melindungi kulit dari kerusakan dan memiliki efek antioksidan dan meningkatkan produksi hyaluronan dalam sel epidermis. Dan semakin banyak kandungan Hyaluronic Acid pada kulit membuat kulit lebih terhidrasi, kenyal, dan lebih sehat.

Tidak hanya itu, toner ini juga dilengkapi dengan kandungan Niacinamide sebagai cell-communicating ingredient, anti-acne, dan juga merupakan humectant. Turunan dari vitamin B3 ini merupakan skincare superstar populer yang multi fungsi, yang sudah terbukti sebagai kandungan anti-aging, skin lightening, anti-inflammatory, dan dapat memperbaiki skin barrier.

Berbicara tentang Hyaluronic Acid (HA), ini juga merupakan kandungan yang bisa kamu temukan pada toner ini. HA merupakan humectant yang memiliki peran utama dalam membantu kulit menarik air dan kemudian menahannya. HA ni membantu mengikat air ke kolagen, menjebaknya di kulit, sehingga kulit tampak lebih kencang, lebih lembap, dan lebih terhidrasi. Selain HA terdapat kandungan humectant lain yaitu Glycerin. Baik HA dan Glycerin, keduanya merupakan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang secara alami ditemukan dan diproduksi oleh kulit.

Di dalam toner ini juga terdapat beberapa bioactives yang kaya akan antioksidan seperti Centella Asiatica Extract dan Gentiana Scabra Root Extract. Keduanya juga merupakan soothing properties dan anti inflammatory agent yang dapat menenangkan kondisi kulit yang iritasi.

Baca Juga: Pentingnya Antioksidan Untuk Kesehatan Kulit

Last but not least, bukan SKINTIFIC namanya jika tanpa kandungan 5X Ceramide. SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner diformulasikan menggunakan teknologi 5X Ceramide yang meniru struktur skin barrier kita. Toner ini menggunakan 5 tipe Ceramide yang memiliki fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, dan Ceramide AP. Kulit membutuhkan tambahan ceramide yang hilang seiring dengan bertambahnya usia dari skincare product, karena ceramide merupakan semacam lapisan pelindung water-proof, yang melindungi kulit dari transepidermal water loss (TWL), agar skin barrier sehat dan kulit tetap terhidrasi.

Yang membuat toner ini berbeda dengan exfoliating toner lainnya adalah selain kandungan exfoliating acid dari AHA dan PHA, toner ini juga memiliki kandungan lain yang membuat kinerja AHA dan PHA ini semakin efektif. Niacinamide membantu dalam mengurangi hiperpigmentasi dan menyamarkan tampilan pori agar tampilan kulit tidak lagi kusam, humectant dan GFF di dalamnya memberikan hidrasi dan nutrisi sehingga menghilangkan efek kering pada kulit setelah eksfoliasi, ceramide membantu memperkuat skin barrier dan mengunci hidrasi, dan bioactives memberikan efek soothing dan mengurangi efek tingling dan risiko iritasi pada kulit yang mungkin ditimbulkan dari proses eksfoliasi. Very thoughtful SKINTIFIC! 👏🫡 🙇‍♀️

Full ingredients dari SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner ini adalah Aqua, Butylene Glycol, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Glycolic Acid,1,2-Hexanediol, Lactobionic Acid, Hyaluronic Acid, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Centella Asiatica Extract, Gentiana Scabra Root Extract, Caprylyl Glycol,Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Glycerin, O-Cymen-5-Ol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Ethylhexylglycerin, Lactic Acid, Hydroxyacetophenone, Sodium Citrate, Citric Acid, Carbomer, Nordihydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, dan Biotin.

PROS-CONS

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review
SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review

Pros:

  • I’ve got all goodies that an exfoliating toner can have, from exfoliating agent for sure (AHA & PHA), humectant & occlusive types of moisturizer, anti irritant, anti inflammation, antioxidant, and skin barrier protector, all in a bottle.
  • Teksturnya yang watery memudahkan saat pengaplikasian, baik dengan kapas maupun dengan tangan.
  • Formulanya ringan dan cepat menyerap pada kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket.
  • Tidak meninggalkan tingling sensation dan drying effect setelahnya.
  • Formulanya aman bagi semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. It’s a good exfoliating toner for my eczema.
  • Kemasannya simple, transparan, ringan, dan travel friendly.

Cons:

  • Kandungan chemical exfoliant-nya terasa sangat ringan di saat kondisi kulit saya sedang baik-baik saja.

OUR IMPRESSION

Kondisi Sebelum dan Sesudah Pemakaian SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review,
Kondisi Sebelum dan Sesudah Pemakaian SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner BeautyBeat Review

Menurut saya toner ini tergolong exfoliating toner yang aman diaplikasikan setiap hari, terutama buat kamu yang memiliki kulit sensitif atau pemain baru yang baru saja mengenal kandungan exfoliating acid. Diformulasikan dengan kandungan 1% Glycolic Acid, Lactobionic Acid, dan sedikit Lactic Acid (karena berada di urutan akhir ingredients list) membuat toner ini sama sekali tidak memiliki tingling dan drying effect seperti exfoliating toner pada umumnya.

Ini juga merupakan hybrid toner dengan dua manfaat exfoliating toner dan hydrating toner. Sebut saja kandungan GFF yang merupakan OG ingredients sejak lama yang dikenal dengan manfaat anti aging-nya yang luar biasa yang menutrisi kulit, Hyaluronic Acid yang populer sebagai humectant, dan 5x Ceramide sebagai skin barrier protector. Semua kandungan ini serasa membuat exfoliating toner ini terasa seperti hydrating toner. Bahkan tidak masalah bagi kulit saya untuk melakukan dua kali layering dengan toner ini, layer pertama dengan menggunakan kapas untuk meningkatkan fungsi eeksfoliasinya dan layer kedua hanya cukup tapping dengan telapak tangan. Terkadang bagi saya penganut double toning, saya merasa cukup mengaplikasikan 1 toner ini untuk mendapatkan efek hidrasi dan skin booster bagi pengaplikasian skincare product setelahnya.

Untuk kondisi kulit saya yang sudah cukup lama mengenal chemical exfoliant (AHA, BHA, PHA) menurut saya efek eksfoliasi dari toner ini sangat ringan di kulit saya. Saya sudah terbiasa menggunakan 3% BHA dan 10% AHA pada skincare routine di malam hari, bergantian dengan pemakaian retinol. Jadi first impression dari toner ini yang cukup terasa di kulit saya adalah efek hydrating dan skin booster-nya.

Namun yang perlu di-highlight adalah toner ini merupakan penyelamat di saat kulit saya sedang tantrum karena eczema yang terkadang muncul akibat faktor stress. Karena biasanya eczema membuat kulit saya cenderung lebih kering dan terasa perih karena terkelupas dan biasanya saya cenderung menghindari chemical exfoliant di saat seperti ini. Tetapi dengan toner ini, kulit saya tetap aman dan sensitivitasnya tidak meningkat.

Toner ini dapat memudarkan dark spot, lebih meratakan beruntusan, dan menyamarkan pori dalam 7 hari pemakaian. Sedikit tips buat kamu, dalam 7 hari tersebut saya mengkombinasikan toner ini dengan SKINTIFIC SymWhite 377 Dark Spot Eraser Serum, untuk mendapatkan skin goals dan brightening effect yang saya inginkan.

So, I really recommend this SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner for those who has dry and dehydrated skin, sensitive skin, newbie in AHA and BHA that willing to get glow skin, and those who sometimes has eczema like me!

HOW TO USE

Toner ini diaplikasikan setelah melakukan double cleansing di malam hari. Saya terkadang mengaplikasikan 2x layering dengan toner ini. Pertama, dengan menuangkan toner ini pada kapas, dan kedua dengan menuangkannya ke tangan lantas di tap-tap ke seluruh wajah. Atau hanya 1x layering, dilanjutkan dengan pengaplikasian hydrating toner di layer berikutnya. Kemudian saya lanjutkan dengan pengaplikasian serum dan moisturizer.

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner
SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner

Agar manfaat skincare routine dapat saya rasakan lebih efektif dan optimal, tidak lupa saya menutup rangkaian skincare routine di pagi hari dengan sunscreen broad spectrum minimal SPF 30. Yang perlu diingat adalah pengaplikasian chemical exfoliant dapat meningkatkan risiko photoaging dan photosensitivity. Itulah mengapa saya hanya mengaplikasikannya di malam hari dan penting untuk selalu mengaplikasikan sunscreen di pagi hari.

THE PRICE

SKINTIFIC Glycolic Acid Daily Clarifying Toner ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp159.000 dengan ukuran 80ml per item-nya dan produk ini juga tersedia di channel e-commerce terkemuka favorit kamu.

Grab this toner and feel the hybrid effect of its exfoliating and hydrating benefit on each swipe. Let’s restore your skin natural glow BeautyBabes!

BUY NOW!

Flow menggunakan Aplikasi Atome --> Install aplikasi Atome melalui App Store atau Play Store - Lakukan registrasi & input OTP (siapkan KTP) - Pilih merchant/barang yang kamu inginkan - Gunakan metode pembayaran ATOME dengan kode voucher int75 (potongan 75rb, min payment 100.000) | Silahkan klik banner di bawah untuk terubung langsung dengan Atome!! ⏬

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Ini Dia Rekomendasi Akomodasi dan Aktivitas Seru Saat Liburan ke Malaysia Yang Perlu Kamu Catat!

Simak beberapa rekomendasi akomodasi dan aktivitas seru yang ditawarkan Malaysia bagi kamu yang ingin melakukan short getaway!!

Fore Coffee X Oma Elly, Luncurkan Kreasi Kolaborasi Menu Desserts Spesial 🍨☕

Fore Coffee x Oma Elly luncurkan kolaborasi spesial berupa menu dessert yang terdiri dari 10 jenis gelato dan 4 rasa mousse!

barenbliss Hadirkan Full Bloom Transferproof Matte Tint, Your Lips Hero Yang Bisa Diandalkan di Setiap Moment Kamu!

barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint, dengan tekstur creamy yang ringan dan nyaman, yang high coverage dan tahan lama hingga 12 jam.

L’Oréal Indonesia Percepat Pengurangan dan Pengumpulan Sampah Plastik Melalui Komitmen L’Oréal for the Future

Melalui komitmen L'Oréal for the Future, L'Oréal Indonesia berupaya untuk mengurangi & mengumpulkan sampah plastik untuk masa depan yang lebih baik.

Tersipu Cantik Ala Raisa Dengan Inovasi Ciamik dari Raine Beauty Soft Cheek Color Drops

Soft Cheek Color Drops by Raine Beauty, a liquid blush that will make you blush so naturally beautiful like Raisa!

Guna Memberikan Pelayanan Terbaik, Golden Rama Tours & Travel Kini Hadir Dengan Tampilan Website Terbaru

Tampilan website terbaru Golden Rama ini akan mempermudah kamu untuk mengakses situs melalui perangkat seluler!

Simak Kehangatan Kisah Inspiratif Lewat Secangkir Teh Bersama Seduh Pertama!🍵

Yuk sruput kisah hangat nan inspiratif lewat secangkir teh yang disajikan oleh teh artisan lokal Seduh Pertama!

Sekarang Kamu Bisa Mencoba Produk Bioaqua di Bioaqua Take Over Jakarta!

Buat kamu yang masih bingung mau beli produk Bioaqua yang mana, yuk cobain Produk Bioaqua di Bioaqua Take Over Jakarta!!

Shopee Cashback 25% untuk 15 orang, Min. Spend Rp100K, Max Cashback Rp75K, sd 15 Nov 22, All Payment, KODE VOUCHER: SHP10SNBL | Shopee Cashback 15% untuk 10 orang, Min. Spend Rp275K, Max Cashback Rp50K, sd 15 Nov 22, Payment Shopee Pay/Shopee Pay Later, KODE VOUCHER: SHP10DGRZ | Silahkan klik banner di bawah!! ⏬

- Advertisment -
- Advertisment -

Lazada Diskon untuk New Customer: AFF99NC1 Disc 25% Max 100,000 QTY 20,000 | All Customer: AFF99AC1 Disc 15% Max 150,000 QTY 10,000 | Silahkan klik banner di bawah!! ⏬

- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.