Home Editor's Picks Skincare Ingredient Army Yang Populer Di Negeri Asal BTS, Korea Selatan

Skincare Ingredient Army Yang Populer Di Negeri Asal BTS, Korea Selatan

Saat ini kita BeautyBabes tidak hanya menerapkan skincare Korea dengan berbagai hero ingredient ‘chok chok’-nya, tetapi juga riasan Korea yang khas dengan natural glow-nya. Budaya Korea berkembang pesat dan meluas secara global dalam dua dekade terakhir dan telah menjadi pop culture. Keberadaannya cenderung diterima publik dari berbagai kalangan sehingga menghasilkan suatu fenomena “Korean Wave” atau disebut juga Hallyu. Fenomena ini sangat terasa dampaknya di kehidupan sehari-hari. Perkembangan teknologi informasi yang masif akibat adanya globalisasi menjadi faktor utama penyebab besarnya antusiasme Korean Wave. Korean Wave sendiri diawali dan sangat identik dengan dunia hiburan seperti musik, drama, dan variety show yang dikemas secara apik menyajikan budaya-budaya Korea Selatan.

Siapa yang tidak kenal BTS, Blackpink, drama Korea ‘Full House’ hingga ‘Start-up’? Korea Selatan mengampanyekan gaya hidup ala Korea lewat musik dan film, hingga tanpa disadari para peminatnya mulai mengonsumsi tteokbokki dan mencari tahu manfaat sheet mask. Sering berjalannya waktu, hal ini mulai diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari fashion, makeup, perawatan kulit ala Korea, makanan, gaya bicara, hingga bahasa.

Itulah mengapa kami menyusun panduan beberapa bahan K-Beauty paling populer untuk kamu yang digunakan dalam produk perawatan kulit. Dari snail mucin hingga salicylic acid, berikut adalah beberapa skincare ingredient yang populer di Korea Selatan yang baik untuk kulitmu, BeautyBabes.

1. Centella Asiatica

Centella asiatica (atau ‘cica’) adalah tanaman tahunan yang telah digunakan dalam pengobatan Tiongkok selama berabad-abad karena khasiat penyembuhannya. Cica juga dikenal dengan nama ‘tiger grass’, ‘Asiatic pennywort’, ‘gotu kola’, atau ‘pegagan’, meskipun cenderung disebut dengan nama ilmiahnya ‘centella asiatica’ dalam perawatan kulit.

Saat ini, centella asiatica banyak digunakan dalam skincare Korea sebagai ingredient alami untuk menenangkan, melembapkan, dan menyembuhkan kulit. Salah satu senyawa aktif utama dalam centella asiatica adalah madecassoside, yang merupakan antioksidan kaya yang membantu perbaikan sel kulit dan membantu membalikkan tanda-tanda penuaan. Madecassoside juga membantu mengatasi noda secara alami dengan menekan peradangan jerawat, tanpa memerlukan bahan astringent yang dapat semakin mengiritasi kulit.

Centella asiatica alias cica kaya akan asam amino yang melembapkan kulit juga, dan – karena bersifat menyembuhkan dan menghidrasi – cica bahkan dapat digunakan untuk mengobati kondisi kulit yang lebih ekstrem, termasuk eksem dan psoriasis.

SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule

Ampul ini mengandung 100% ekstrak Centella Asiatica yang membuatnya ideal untuk semua jenis kulit, terutama jenis kulit yang sangat sensitif yang rentan terhadap iritasi. Secara khusus, mengandung 30% Asiaticoside, 30% Asiatic Acid, dan 40% Madecassic Acid bersama komponen alami lainnya dari Centella Asiatica seperti asam amino, asam lemak, vitamin, dan fitokimia.

La Roche-Posay Cicaplast Baume B5

Kalian memiliki kulit rusak yang sangat teriritasi? Atau terlalu sering menggunakan bahan aktif atau physical exfoliant? Krim yang menenangkan dan menyembuhkan ini mungkin cocok untuk kamu! Centella Asiatica dalam bentuk Madecassoside hadir dalam krim ini bersama bahan pelembap dimethicone, gliserin, shea butter, dan panthenol. Selain itu, opper, zinc, dan manganese meningkatkan efek Madecassoside untuk membantu mengurangi munculnya gejala kulit kering dan teriritasi.

2. Snail Mucin

Snail mucin atau snail secretion filtrate (SSF), mungkin merupakan salah satu skincare ingredient Korea yang paling terkenal dan menggunakan snail mucin (lendir siput) dalam perawatan kulit bukan lagi ide baru. Faktanya, ini sangat banyak digunakan saat ini sehingga kamu akan menemukannya dalam segala hal mulai dari serum dan esens, hingga pelembap dan masker lembaran.

Snail secretion filtrate adalah lendir yang dihasilkan bekicot saat bergerak. Saat dipanen sebagai bahan perawatan kulit, siput tidak terbunuh atau dirugikan dalam prosesnya, sehingga banyak produk yang mengandung snail mucin masih dianggap cruelty free.

Di K-Beauty, snail mucin adalah bahan tepercaya yang dianggap baik oleh para ahli perawatan kulit dan konsumen. Bahan ini melembapkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen; itu juga mempromosikan penyembuhan kulit dan regenerasi sel. Snail mucin juga penuh dengan nutrisi penyayang kulit, termasuk seng (antiinflamasi) dan vitamin A dan E, yang merupakan antioksidan.

Snail cream adalah salah satu produk K-Beauty yang paling populer, karena dirancang untuk memperkuat skin barrier, mengunci kelembapan, dan menenangkan kulit kering atau teriritasi.

Benton Snail Bee Ultimate Serum

Serum konsentrat dan ringan yang menutrisi, mencerahkan, menenangkan, dan memperbaiki kulit ini, diperkaya dengan bahan yang nyaman bagi kulit — fermented snail mucin atau Saccharomyces, bee venom, dan tea tree leaf water. Serum wajah multiperawatan ini sesuai untuk semua jenis kulit dan baik untuk mereka yang ingin memiliki warna kulit yang lebih merata, menghilangkan bekas jerawat, atau lebih terhidrasi dan elastis.

iUNIK Black Snail Restore Serum

Serum dengan kandungan 70% black snail secretion filtrate untuk membantu kulit tetap terhidrasi. Black snails dapat berhibernasi hingga enam bulan tanpa mengering, sehingga snail secretion filtrate dari jenis keong ini memiliki manfaat restoratif dan reparatif yang sangat baik. Serum ini juga mengandung ekstrak dari lima makanan hitam alami, termasuk kacang hitam, beras hitam, wijen hitam, rumput laut, dan terong. Makanan ini mengandung antosianin hitam dengan manfaat antioksidan untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Serum ini diformulasikan dengan ekstrak Centella Asiatica untuk menenangkan dan meregenerasi kulit. Ini juga membantu mencegah pembentukan bekas jerawat sambil memudarkan hiperpigmentasi. Serum ini membuat kulit lembut dan kenyal tanpa menyumbat pori-pori sehingga ideal untuk jenis kulit kombinasi atau berminyak.

3. Niacinamide

Niacinamide – yang merupakan bentuk vitamin B3 – adalah salah satu skincare ingredient utama Korea yang digunakan untuk mencerahkan kulit kusam dan mengurangi hiperpigmentasi. Di K-Beauty, niacinamide ditemukan dalam berbagai produk, mulai dari masker hingga krim mata. Sedangkan serum dan esens yang ditargetkan untuk masalah kulit kusam adalah jenis produk yang lebih populer yang mengandung bahan ini.

Pikirkan niacinamide sebagai bahan ‘ajaib’ dengan banyak manfaat kulit. Tidak hanya mencerahkan kulit, niacinamide mampu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, memperbaiki tampilan garis-garis halus dan kerutan, memperkuat penghalang kulit, dan mengatur produksi sebum. Kamu yang ingin mendapatkan kulit yang tampak tanpa pori, bebas noda – atau tampilan ‘glass skin’ yang dipopulerkan oleh K-Beauty – bisa mengandalkan serum dengan kandungan ini.

Baca Juga: Niacinamide, Si Teman Baik Kulitmu Dan Perawatan Kulitmu

Everwhite Niacinamide Brightening Serum

Serum ini diperkaya dengan kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, membantu menyamarkan noda hitam (dark spot) pada wajah, serta mengontrol produksi minyak berlebih. Sedangkan kandungan G2White dalam serum ini berfungsi untuk meratakan warna kulit (hiperpigmentasi) pada kulit, serta merawat kehalusan dan kelembutan pada wajah.

Lancôme Clarifique Day Cream

Formula plumping cream ini dilengkapi dengan ekstrak French Beech Bud yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan juga dikenal mampu mengakselerasi pembaharuan kulit secara alami. Krim ini juga diperkaya dengan kombinasi bahan turunan vitamin C dan Niacinamide, yang akan membuat kulitmu memiliki warna yang lebih merata dan bercahaya.

4. Hyaluronic Acid

Meskipun mungkin terdengar seperti sesuatu yang hanya ditemukan di laboratorium kimia, Hyaluronic Acid sebenarnya terjadi secara alami di tubuh kita, dengan beberapa jumlah terbesar ditemukan di kulit kita yang biasa disebut dengan Natural Moisturizing Factor (NMF).

Ini adalah humektan yang dapat menahan 1.000 kali beratnya dalam air dan di dalam sel-sel kulit, ia mengikat kelembapan pada epidermis (lapisan luar kulit). Tetapi usia dan agresor lingkungan menyebabkan tubuh memproduksi lebih sedikit Hyaluronic Acid atau asam hialuronat, yang dapat menyebabkan kulit kering dan berkerut.

Inilah sebabnya mengapa banyak merek Korea menggunakan Hyaluronic Acid dalam skincare ingredient mereka. Ketika dioleskan, dengan pelembap, serum, atau masker, Hyaluronic Acid membantu menghidrasi dan menjaga tingkat kelembapan di kulit.

Baca Juga: Apa Yang Membuat Hyaluronic Acid Menguntungkan Bagi Kulit?

Westcare Bounce and Glow Serum

Adanya triple active moisturizer dengan Duo Hyaluronic Acid dan Vitamin B5 di dalam serum ini mampu membuat kulit lebih lembap dan terasa kenyal. Selain itu, di dalamnya terdapat pula kandungan vitamin B3, vitamin C, dan juga ekstrak alga sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Bagusnya lagi, efek calming dari serum ini bisa didapatkan berkat kandungan Centella Asiatica di dalamnya.

Neutrogena® Hydro Boost Hydrating Serum

Neutrogena® Hydro Boost Hydrating Serum meningkatkan hidrasi untuk kulit halus dan kenyal sepanjang hari. Serum ini langsung menyerap untuk menenangkan kulit dan memberikan tingkat hidrasi yang lebih tinggi untuk kulit terhidrasi penuh yang bersinar hari demi hari. Diperkaya dengan kandungan Hyaluronic Acid, yang merupakan hydrator yang ditemukan secara alami di kulit, akan menarik kelembapan dan menguncinya dan menghasilkan kulit yang lebih kenyal dan halus.

5. Salicylic Acid

Salicylic Acid adalah bahan utama untuk mengatasi noda dan mengendalikan jerawat, sehingga banyak digunakan dalam produk perawatan kulit Korea yang dirancang untuk kulit berminyak atau berjerawat. Skincare ingredient Korea juga sering menggunakan Betaine Salicylate yang merupakan versi Salicylic Acid yang lebih aman bagi kulit sensitif dan secara alami berasal dari kulit pohon willow.

Salicylic Acid adalah beta hydroxy acid (BHA) yang merupakan salah satu dari tiga jenis exfoliating acid yang biasa ditemukan dalam perawatan kulit (yang lainnya adalah alpha hydroxy acids atau AHA dan polyhydroxy acids atau PHA). Sementara keduanya melakukan pengelupasan kulit, BHA lebih efektif menembus jauh ke dalam pori-pori, karena mereka larut dalam minyak (tidak seperti AHA dan PHA yang larut dalam air). Inilah sebabnya mengapa Salicylic Acid juga efektif digunakan sebagai spot treatment.

Karena Salicylic Acid mengeksfoliasi ke lapisan kulit yang lebih dalam, siapa pun yang menggunakan produk yang memiliki kandungan ini akan mendapatkan kulit yang lebih bersih dan blackheads dan whiteheads berkurang secara nyata.

Baca Juga: 3 Tipe Hydroxy Acid – AHA, BHA, PHA: The Three Musketeers-nya Chemical Exfoliator

La Roche-Posay Effaclar Foaming Cleanser

Pembersih untuk kulit berminyak ini membantu membersihkan kulit secara menyeluruh dan meminimalkan tampilan pori-pori sekaligus menghilangkan minyak berlebih. Tekstur krim akan berubah menjadi busa yang lembut dan kaya, namun tetap mudah dibilas.

Scarlett Whitening Acne Serum

Merupakan salah satu serum salicylic acid lokal yang efektif bantu mengatasi jerawat dengan cara mengontrol produksi sebum berlebih dan mencegah bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya salicylic acid, serum ini juga mengandung tea tree leaf water, Jeju centella asiatica, vitamin C, dan liquorice extract. Kombinasi kandungan ini berkhasiat untuk menyembuhkan kulit berjerawat sekaligus bantu memudarkan bekas jerawat dan noda hitam lainnya.

6. Green Tea Atau Teh Hijau

Banyak brand K-Beauty telah membuktikan bahwa teh hijau bukan hanya untuk diminum. Bahan alami yang kaya nutrisi ini banyak digunakan dalam skincare ingredient Korea karena sifat antioksidannya.

Tentu, teh hijau hadir dengan segudang manfaat kesehatan saat dikonsumsi, yang dikenal dapat mengurangi stres, meningkatkan kekebalan, dan meningkatkan sirkulasi darah. Tetapi ketika dioleskan, itu bagus untuk kulit juga.

Teh hijau mengandung antioksidan alami yang disebut polifenol, yang melindungi kulit dari radikal bebas. Teh hijau juga memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba, sehingga menenangkan kulit yang teriritasi, mengurangi kemerahan, dan dapat digunakan untuk menyamarkan noda. Kandungan kafein dalam teh hijau juga mengurangi bengkak di sekitar mata.

dear klairs Daily Skin Hydrating Water

Toner ini mengandung 45% Green Tea Water dengan efek menenangkan dan antioksidan untuk menenangkan kulit. Toner ringan ini dapat digunakan setiap hari pada semua jenis kulit, karena teksturnya yang light akan cepat terserap ke dalam kulit. Ini juga cocok digunakan sebagai toner untuk membasuh wajah sebagai langkah pertama rutinitas perawatan kulit untuk meratakan tekstur kulit. Penyerapannya yang cepat memungkinkan kamu melakukan layering beberapa kali. 

Blithe Patting Splash Mask Soothing & Healing Green Tea

Dengan kekuatan teh hijau dan asam laktat, produk multifungsi ini bekerja untuk mengatasi whiteheads yang mengganggu dan menyeimbangkan kembali serta menghaluskan pori-pori. Tuangkan satu tutup botol cairan dari produk ini pada air hangat suam-suam kuku untuk dipercikkan ke wajah selama 15 detik dan bangun keesokan paginya dengan kulit yang terasa segar kembali. Air yang mengandung 45% teh hijau ini kaya akan antioksidan, sangat menghidrasi dan ringan, mudah untuk di-layer, dan dapat mempersiapkan kulit dengan sempurna untuk perawatan lebih lanjut.

7. Propolis

Propolis adalah produk sampingan berupa getah yang dihasilkan oleh lebah madu, yang digunakan untuk mensterilkan dan melindungi sarangnya. Ini juga merupakan bahan alami multifungsi yang diadopsi untuk digunakan dalam perawatan kulit Korea.

Propolis memiliki banyak manfaat, berkat sifat antibakteri, antijamur, antioksidan, dan antiinflamasi. Ini digunakan untuk menyembuhkan dan mengobati jerawat dan menenangkan kulit yang teriritasi dan berjerawat. Ini juga menghidrasi dan melembutkan kulit, dan dapat meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap halus dan kenyal. Dan, karena merupakan antioksidan kuat, propolis membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Aloe Propolis Soothing Gel sudah diuji di bawah kontrol dermatolog dan terbukti tidak mengandung Paraben, mineral oil, alkohol, Benzophenone, pengawet sintesis, Steroid, perisa buatan, dan warna buatan. Produk ini kaya akan lidah buaya, Polisakarida, dan ekstrak Propolis yang bersifat menenangkan. Sehingga akan membuat kulit menjadi segar dan lembap.

iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Serum ini mengandung 70% propolis dan 12% vitamin C yang berasal dari ekstrak dari buah hippophae rhamnoides, sehingga mampu mencerahkan kulit kusam. Dua kandungan ini berfungsi mencerahkan dan menyamakan warna kulit tidak rata. Tak hanya itu, produk ini juga efektif sebagai anti-aging serta memperbaiki kerutan dan garis halus di kulit. 

8. Ginseng

Ginseng dikenal luas sebagai super food, tidak hanya dalam makanan Korea tetapi juga dalam hal perawatan kulit. Ini adalah akar tanaman yang dipanen selama enam tahun sebelum mencapai puncak kekuatannya. Dalam skincare ingredient Korea ini adalah salah satu bahan ‘hanbang’ yang paling penting untuk antipenuaan. ‘Hanbang’ sendiri adalah konsep perawatan kulit yang mengacu pada perawatan tradisional Korea, namun dikombinasikan dengan bahan dan teknologi modern. Ginseng membantu dan menambah sirkulasi darah yang mengarah pada produksi kolagen. Ginseng membantu untuk mencegah kerutan, garis-garis halus dan lipatan (crows feet), dan membalikkan proses penuaan. Selain memperbaiki munculnya kerutan, ginseng juga membantu meningkatkan sirkulasi mikro dan menghilangkan kulit kusam.

Meski terdengar sangat potent, ginseng umumnya aman untuk kulit sensitif dan bahkan dapat membantu memperbaikinya. Dengan sifat antioksidan dan antiinflamasinya, ginseng melindungi kulit dari agresor eksternal dan menambahkan percikan energi ke kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa ginseng membantu menenangkan kemerahan dan bengkak pada kulit. Sederhananya, ini bagus untuk semua jenis kulit. Ini juga merevitalisasi dan mencerahkan kulit kusam. Ginseng juga membantu dalam memerangi hiperpigmentasi karena menghambat produksi melanin dan kemerahan pada kulit.

Kiehl’s Cactus Flower & Tibetan Ginseng Hydrating Mist

Mist yang menyegarkan ini menawarkan kebaikan ginseng Tibet untuk meningkatkan respirasi sel dan bunga kaktus untuk menjaga kulit kamu tetap terhidrasi dalam kondisi cuaca apa pun. Formula ini membantu kulit mempertahankan kelembapannya agar tetap terasa lembut dan halus. Di dalamnya juga terdapat campuran dari Lavender essential oil, Geranium, dan Rosemary.

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Water

Ginseng adalah agen anti-aging yang hebat dan air yang terkonsentrasi ini dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan penggunaan teratur. Ini merupakan toner anti-aging berbahan dasar Steamed Ginseng Water Concentrate™ yang diestrak dan melalui proses penguapan, yang mampu memberi kelembapan untuk kulit yang terasa kering. Air ginseng merupakan bahan dasar dari produk ini yang membantu memberi kelembapan agar kulit terasa kenyal.

9. Arbutin

Arbutin adalah zat alami yang dikenal sebagai glikosida yang ditemukan pada tanaman seperti blueberry, gandum, bearberry, dan lain-lain. Ini adalah turunan dari synthetic hydroquinone tanpa memiliki banyak efek samping dan risiko. Arbutin menekan enzim sel penghasil melanin yang mengurangi pigmentasi kulit.

Arbutin sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin melawan penggelapan warna kulit dan hiperpigmentasi. Ini membantu melawan warna kulit yang tidak merata, bintik hitam, dan hiperpigmentasi. Dengan mengurangi produksi melanin, Arbutin mencerahkan kulit kusam, memberinya energi dan cahaya. Ini juga membantu untuk membalikkan kerusakan yang dilakukan oleh sinar UV.

Mizon Real Vitamin C Ampoule

Jika kamu mencari formula yang menenangkan untuk menyegarkan kulit yang kusam, cobalah Mizon Real Vitamin C Ampoule yang mencerahkan ini. Dengan kombinasi 19% vitamin C dan Arbutin yang kuat, memudarkan munculnya bintik hitam dan hiperpigmentasi, serta mengatasi luka akibat jerawat, kekeringan, kurangnya elastisitas, kemerahan, dan tekstur yang tidak rata.

innisfree Whitening Pore Synergy Serum

Produk ini mengandung alpha arbutin dan ascorbyl glucoside yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit. Selain itu, salah satu produk innisfree ini juga diperkaya dengan perasan jeruk alami dari Jeju yang mengandung enam macam citrus flavonocide, yang dapat merawat kulit kusam, warna kulit tidak merata, serta pori-pori kulit, sehingga tampilan kulit pun jadi lebih cerah dan bersih. Namun, produk ini masih mengandung alkohol, pewangi, dan silikon, sehingga bisa jadi kurang cocok untuk kalian yang berkulit sensitif.

10. Birch Juice

Birch Juice atau getah Birch biasanya ditemukan di pohon Birch. Ini adalah minuman umum di Rusia dan dapat dikonsumsi segar atau setelah fermentasi. Dikenal sebagai ‘the next coconut water’, Birch Juice mengandung 17 asam amino, mineral, enzim, protein, antioksidan, dan vitamin yang bermanfaat bagi kulit. Selain itu, mereka juga memiliki sifat detoksifikasi. Ini sangat menghidrasi, menjadikannya pilihan yang bagus untuk cuaca kering di musim gugur dan musim dingin.

Birch Juice merupakan salah satu skincare ingredient Korea populer yang membantu mengurangi peradangan, kemerahan, dan menghidrasi kulit. Ini digunakan untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan karenanya dapat digunakan untuk melawan sensitivitas ekstrem. Dengan banyak vitamin dan mineral, ia memberikan nutrisi yang cukup untuk kulit.

Birch Juice sangat cocok untuk jenis kulit sensitif, karena sifat alami dari Birch Juice adalah untuk menenangkan kulit. Ini dapat digunakan untuk menghidrasi kulit kering dan menjaga keseimbangan antara kadar minyak dan hidrasi pada kulit.

NEOGEN DERMALOGY Real Ferment Micro Essence

Sesuai dengan namanya, NEOGEN DERMALOGY Real Ferment Micro Essence terdiri dari 93% bahan fermentasi alami. Itu termasuk bifida ferment lysate, ragi yang membalikkan dan mencegah kerusakan terkait UV dan saccharomyces ferment filtrate untuk mencerahkan, menghidrasi, dan mendorong pergantian sel. Selain kedua bahan tersebut, esens ini juga mengandung 17% Birch Juice untuk meningkatkan penyerapan dan hidrasi.

COSRX Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion with Birch Sap

Losion ini yang mengandung Betula Platyphylia Japonica Juice 70% (Birch Sap) untuk membantu menenangkan dan menenangkan kulit sensitif, teriritasi, dan baru terkelupas. Dapat digunakan setiap hari pada pagi atau malam hari. Losion ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, kulit berminyak, dan gampang berjerawat. Produk ini dapat menjaga, memberi kelembapan dan kenyamanan dengan formula yang ringan dan bebas minyak. Selain itu di dalamnya juga terdapat kandungan eksklusif bahan pelembap yang tinggi untuk membantu menjaga agar air tetap ada di dalam dan di permukaan kulit.

11. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil adalah minyak esensial yang diperoleh dengan mengukus daun tanaman paperbark asal Australia. Penggunaannya berkisar dari rumah tangga hingga kosmetik. Minyak ini memiliki sifat antibakteri, antivirus, antiinflamasi, dan antijamur yang menjadikannya bahan perawatan kulit yang populer.

Dengan sifat antibakteri dan antijamur, Tea Tree Oil digunakan secara luas untuk mengobati jerawat. Ini juga mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit. Jika kamu sedang berjuang melawan jerawat dan memiliki kulit berminyak, Tea Tree Oil layak mendapat tempat dalam rutinitas perawatan kulit kamu. Namun, pastikan untuk melembapkan kulitmu dengan baik karena minyak ini kecenderungan untuk membuat kulit lebih kering.

THE BODY SHOP® Tea Tree Skin Clearing Face Wash

Pembersih wajah ini diformulasikan dengan community trade tea tree oil yang membantu membersihkan kulit yang memiliki noda. Ini juga menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dan membuat kulit terasa segar dan bersih. Face wash ini 100% vegan dan mengobati jerawat sekaligus mencegah jerawat muncul kembali di kemudian hari.

Whitelab Acne Cream

Krim acne spot ini mengandung sulfur dan bisa mengusir jerawat tanpa meninggalkan bekas. Saat dioleskan ke kulit tidak terasa perih dan dengan produk ini hanya butuh waktu 1-2 hari untuk mengempeskan jerawat. Selain itu acne spot treatment ini juga diperkaya dengan calamine yang dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih dan tea tree yang mampu mengurangi kemerahan dan iritasi karena jerawat. Dengan kemasan tube mini yang mudah dibawa-bawa tidak memenuhi tas kamu karena travel friendly.

12. Aloe Vera

Popularitas dan penggunaan lidah buaya dalam skincare ingredient Korea kembali ke zaman Cina dan Mesir kuno ketika mereka menggunakannya untuk menyembuhkan luka dan demam. Secara bertahap dunia kecantikan menggunakannya sebagai bahan perawatan kulit yang populer.

Aloe Vera memiliki beberapa sifat antibakteri dan antioksidan yang membantu melawan jerawat dan masalah kulit lainnya. Ini juga meningkatkan tekstur kulit sekaligus melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari. Dengan sifat penyembuhan dan antipenuaan, ini membantu menjaga kulit tetap segar dan bercahaya.

Aloe Vera adalah bahan alami yang cocok untuk semua jenis kulit. Kamu dapat menggunakannya untuk mengurangi peradangan, kemerahan, jerawat, terbakar sinar matahari, bintik-bintik, dan bekas luka. Lidah buaya merupakan kandungan yang multifungsi dan serbabisa.

CLINIQUE After-Sun Rescue Balm with Aloe

Meskipun disebut-sebut sebagai produk after-sun, produk ini dapat dipakai sepanjang hari untuk segala cuaca berkat sifatnya yang reparatif, menghidrasi, dan menenangkan kulit. Sementara hero ingredients-nya adalah lidah buaya, wheat germ, squalane, dan hyaluronic acid untuk benar-benar mengisi kulit dan mengisi kembali kelembapan yang hilang (terutama setelah terpapar sinar matahari). Produk ini juga memiliki aroma musim panas yang segar.

Mineral Botanica ALOE-GAL – ALOE VERA + GALACTOMYCES

Aloe-Gal merupakan produk pelembap wajah dan tubuh yang mengandung Aloe Vera dan Galactomyces. Aloe Gal mampu memberikan triple hydration sampai ke-3 lapisan kulit yaitu kutikula, epidermis, dan dermis. Tidak hanya kaya akan protein, Galactomyces juga merupakan sumber B1, B2, nicotinic acid, dan folic acid yang sangat bernutrisi bagi kulit wajah dan memberikan manfaat seperti memberikan kelembapan kulit serta mencerahkan kulit.

13. Royal Honey

Meskipun ada banyak jenis madu, Royal Honey dianggap salah satu varian madu yang terbaik dalam skincare ingredient Korea. Hal ini dikarenakan Royal Honey menua melalui proses fermentasi 60 hari yang meninggalkannya dengan lebih sedikit air dan memiliki lebih banyak bahan yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin, mineral, dan asam amino. Ini juga berfungsi sebagai humektan alami, mengikat kelembapan pada kulit.

SKINFOOD Royal Honey Propolis Enrich Essence

SKINFOOD Royal Honey Propolis Enrich Essence ini terbuat dari 63% ekstrak propolis, 20% royal jelly, serta 10% ekstrak madu yang diproduksi oleh lebah hitam. Produk esens ini selain dapat meningkatkan kelembapan, dapat juga memperbaiki jaringan kulit, menutrisi, serta mencerahkan.

https://www.sephora.com.kw/kw/en/p/
abeille-royale-youth-watery-oil-3036005.html

GUERLAIN Abeille Royale Youth Watery Oil

Watery Oil ini menawarkan semua kekuatan bahan-bahan eksklusif seperti Ouessant Black Bee Honey dan Royal Jelly ke kulit. Formulanya menggabungkan kekuatan serum, kekayaan minyak, dan kesegaran losion. Kulit tampak lebih halus, kenyal, dan direvitalisasi secara instan. Aplikasikan micro drop oil ini pada menit terakhir untuk kulit tampak bercahaya dan terasa sangat halus dan lembut saat disentuh.

14. Yuja

Yuja merupakan buah jeruk yang ditemukan di pulau tropis Jeju di Korea Selatan. Yuja memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yaitu tiga kali lebih banyak dari lemon. Skincare ingredient Korea ini digunakan untuk merangsang produksi kolagen dan mencerahkan bintik hitam. Yuja sering juga diminum sebagai teh untuk membantu memerangi flu dan hidung tersumbat.

SOME BY MI Yuja Niacin Brightening Toner

Toner ini sangat efisien dalam mencerahkan kulit. Efeknya akan terlihat dan terasa dalam 30 hari, jika kamu menggunakan toner ini secara rutin. Formulasinya mengandung 90% efek mencerahkan dari ekstrak Yuja bersama dengan Arbutin dan Glutathione. Ini juga mengandung 12 jenis essential skin vitamin dari lotus extract. Toner K-beauty dari SOME BY MI ini membantu mengurangi tampilan bintik-bintik dan noda, sehingga meningkatkan warna dan tekstur kulit. Ini membuat kulit terasa lembut dan halus lebih lama.

HANYUL Yuja Sleeping Mask

Overnight recovery mask ini membantu mengurangi kelelahan pada kulit dan meremajakan untuk mengembalikan kilau yang sehat. Ini mengandung Yuja Vita C complex yang kaya akan antioksidan dan memberikan relaksasi mendalam pada kulit untuk penyembuhan cepat. Ini juga mengandung air Yuja yang difermentasi secara alami untuk memberikan energi pada kulit. Selain itu, sleeping mask ini sangat cocok untuk kulit kusam, kering, dan lelah. Ini membantu kulit untuk mendapatkan kembali kecantikannya yang hilang saat kita tertidur.

15. Ekstrak Bambu

Bambu telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama bertahun-tahun karena khasiat penyembuhannya. Kita akan menemukan produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan ekstrak bambu, terutama di K-Beauty.

Bambu mengandung silika, nutrisi alami yang merupakan salah satu komponen utama kolagen. Dalam perawatan kulit, bambu bersifat antipenuaan karena alasan ini; pada dasarnya, ini membantu mengisi kembali simpanan kolagen yang menipis seiring bertambahnya usia.

Selain itu, dalam skincare ingredient Korea, bambu dikenal dapat memperkuat dan memperbaiki kulit, sehingga menjadi bahan populer untuk targeted treatment pada jerawat. Dan karena ekstrak bambu juga membantu mengunci kelembapan, ia juga dapat memperkuat skin barrier.

fresh Crème Ancienne Infusion

Bamboo extract juga memiliki sifat antibakteri, yang pastinya akan disukai oleh kulitmu yang berjerawat. fresh Crème Ancienne Infusion, menggunakan ekstrak bambu bersamaan dengan kandungan flora potent lainnya untuk membantu membersihkan, mengencangkan, dan menghidrasi kulit.

KEEP COOL Soothe Bamboo Serum

Serum ini mengandung 66% Bamboo Water dan low molecular Hyaluronic Acid Component. KEEP COOL Soothe Bamboo Serum ini bekerja secara efektif sebagai serum perbaikan. Serum ini berwarna hijau muda yang berasal dari warna asli Centella Asiatica yang baik untuk pemulihan non-stimulasi. Dengan tekstur watery yang menyegarkan, serum ini terasa halus di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Formulanya tergolong EWG green level formula dan tidak mengandung bahan yang berisiko, sehingga produk ini aman untuk diaplikasikan ke kulit.

16. Licorice Root

Akar Licorice, juga dikenal sebagai “sweet root” telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad. Namun, pengenalannya ke dunia kecantikan telah membuatnya menjadi bahan perawatan kulit yang populer. Licorice Root bermanfaat mulai dari untuk mencegah dingin hingga mencegah jerawat. Dengan tujuannya yang bervariasi, tidak mengherankan jika ia terkenal di industri perawatan kulit.

Jika kamu memiliki masalah seperti hiperpigmentasi dan penuaan kulit, akar licorice mungkin salah satu bahan perawatan kulit yang ingin dimasukkan ke dalam rutinitas harian kamu. Ini melindungi kulitmu dari sinar UV yang berbahaya.

Licorice dalam skincare ingredient Korea digunakan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, karena mengandung Glabridin yang menghambat proses penggelapan kulit akibat paparan sinar matahari. Ini juga merupakan bahan alami yang dapat membantu melawan hiperpigmentasi, bintik hitam, dan bekas luka. Licorice direkomendasikan untuk orang yang terpapar sinar matahari selama berjam-jam.

Licorice root dapat digunakan pada kulit sensitif dan membantu menenangkan peradangan bersamaan dengan mengobati pigmentasi. Selain itu, licorice root juga dapat menghentikan penuaan kulit dini di jalurnya. Ia membantu mencerahkan kulit dan mempercepat pembaharuan kulit juga.

Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner

Cleansing Toner dari Acwell ini dapat mengangkat sisa kotoran yang tertinggal setelah membersihkan wajah serta menutrisi, menghidrasi, mencerahkan pigmentasi kulit, antiinflamasi, tinggi antioksidan, dan dapat melindungi kulit dari radikal bebas karena mengandung Puritox Jin dan Licorice Root Water.

I’M FROM Mugwort Mask

I’M FROM Mugwort Mask adalah masker pembersih lembut yang dibuat dengan 2,1% mugwort kualitas tertinggi dari pulau Ganghwa di Korea dan licorice root extract yang berguna untuk menenangkan kulit yang teriritasi, merah, atau sensitif. Masker dengan formula gel ini memiliki efek dingin alami dan membantu merawat kulit berjerawat.

17. Fermentasi Air Beras

Air beras adalah rahasia kuno perempuan Korea sejak awal perawatan kulit. Manfaat fermentasi air beras berkisar dari rambut hingga kulit dan populer digunakan oleh banyak penggemar perawatan kulit. Skincare ingredient Korea yang sederhana ini disembunyikan dari pandangan semua orang sampai produk Korea mulai mendapatkan popularitas. Sekarang digunakan untuk melawan banyak masalah kulit.

Fermentasi air beras membantu memerangi pori-pori berminyak besar yang bertanggung jawab atas jerawat, komedo, dan produksi sebum berlebih. Ini juga membantu membersihkan kulit secara mendalam sambil mengatasi jerawat dan masalah kulit lainnya. Selain itu, air beras yang difermentasi adalah bahan yang bagus untuk mencegah kulit kendur dan kerutan. Jika kamu ingin melawan pori-pori besar dan kerutan, maka carilah produk perawatan kulit dengan bahan yang bermanfaat ini.

https://www.beautyhaul.com/product
/detail/brightening-essence

Votre Peau Brightening Essence

Votre Peau Brightening Essence, dirancang agar cepat menyerap, tidak lengket pada kulit saat pengaplikasian, serta dapat digunakan sebelum serum dan pelembap yang dimiliki oleh penggunanya. Brightening essence merupakan campuran dari berbagai bahan aktif dan zat yang melembapkan dan menutrisi. Di antaranya Hyaluronic acid dapat membantu menjaga hidrasi pada kulit, Niacinamide yang mencerahkan kulit yang kusam, dan fermentasi air beras yang mengandung banyak mineral, vitamin, dan enzim yang memberikan banyak manfaat pada kulit, seperti mengurangi vlek hitam, warna kulit yang tidak merata, dan mencerahkan kulit.

SKINFOOD Peach Sake Pore Serum

Peach Sake Pore Serum adalah pore treatment yang menggabungkan sake Jepang dan buah peach untuk mengurangi munculnya pori-pori dan mengontrol produksi minyak yang berlebihan. Selain mengandung sake (rice ferment filtrat), serum ini mengandung vitamin A, vitamin C, bubuk silika, dan ekstrak peach yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit, mencerahkan, dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Tentunya kamu akan mendapatkan hasil yang diinginkan bila menggunakannya dengan rutin.

18. Kaktus

Minyak dan ekstrak kaktus memiliki momen di K-beauty dengan berbagai alasan yang bagus. Ekstrak dari bahan ini penuh hidrasi yang mengikat air dan kelembapan pada kulit. Sedangkan minyaknya dapat meresap langsung ke kulit tanpa terasa berat untuk menghasilkan kulit yang lebih montok dan lebih kencang.

Skincare ingredient Korea ini memiliki kandungan antioksidan kuat yang dapat menenangkan kulit dan memberikan perlindungan dari penuaan sambil membantu hidrasi. Ekstrak kaktus bahkan mengandung tocopherol, asam lemak omega-6 dan -9, flavonoid, dan beta-karoten. Ini adalah perawatan menyeluruh untuk menambah hidrasi di lapisan permukaan kulit dan memberikan manfaat bergizi dari waktu ke waktu.

Huxley Essence Grab Water

Dengan 85% ekstrak kaktus Sahara, esens dengan tekstur gel ini memenuhi kulit dengan kelembapan dan membuat dry patches hilang seketika. Ini adalah esens yang sempurna bagi kamu yang tidak suka rasa berminyak atau tekstur yang rich di wajah kamu.

Drunk Elephant T.L.C. Sukari Babyfacial™

Lupakan facial spa, karena ini adalah intensive facial treatment dalam botol. Dengan 25% AHA dan 2% BHA, produk ini dengan lembut melapisi kembali kulit, menyingkirkan sel-sel kulit mati, dan membuat tampilan wajah lebih muda, bersih, dan halus. Ini juga mengandung ekstrak kaktus untuk menenangkan sensitivitas dan kemerahan dari AHA.

19. Enzim Alami

Enzim adalah alternatif natural dari chemical exfoliant yang diprediksi akan kita lihat dalam semua jenis format skincare. Telah banyak peningkatan pada produk skincare yang menggabungkan AHA dan enzim alami akan menjadi bahan populer berikutnya yang membantu menghaluskan tekstur permukaan kulit dengan lembut dari waktu ke waktu. Enzim alami dalam perawatan kulit dapat ditemui pada pepaya, apel, dan nenas.

Baca Juga: Seberapa Sering Seharusnya Kita Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah?

Caudalie Glycolic Peel

Sempurna untuk kulit kusam dan lelah yang membutuhkan tambahan kilau alami, Caudalie Glycolic Peel dengan lembut mengelupas dan memperbaharui kulit dengan formula lembut yang terdiri dari 85,6% bahan-bahan alami. Masker pengelupasan dengan aksi ganda untuk mengatasi pigmentasi dan meminimalkan munculnya bintik-bintik gelap untuk memperlihatkan kulit yang lebih cerah, lebih merata, dan bahkan cocok untuk jenis kulit sensitif sekalipun.

Trilogy Active Enzyme Cleansing Cream

Karena cahaya kulit kita dapat berkurang seiring waktu, pembersih yang cerah dan menyegarkan adalah cara sempurna untuk menambahkan cahaya kembali ke kulit kita. Trilogy Active Enzyme Cleansing Cream secara efektif menghilangkan kotoran dan sisa riasan tanpa membuat kulit menjadi kering. Diformulasikan dengan enzim buah aktif, termasuk Papaya Enzymes dan vitamin E, cleanser yang penuh nutrisi ini mampu menyapu sel-sel kulit mati untuk mengembalikan kulit halus yang sehat dan bercahaya secara alami.

20. Alga Merah

Ketika digunakan dalam perawatan kulit, alga merah sangat menenangkan dan melindungi berkat sifat antioksidannya. Ekstrak tumbuhan laut ini sebelumnya secara eksklusif ditemukan di banyak merek mewah Barat. Kabar baiknya adalah skincare ingredient Korea ini sudah mulai menjadi lebih banyak tersedia dan dapat diakses oleh semua kalangan. Alga biasanya akan melalui proses fermentasi yang dikenal luas di seluruh industri kecantikan Korea sebagai cara terbaik untuk mengekstrak aktif tanpa mengorbankan kandungan manfaatnya.

MISSHA Time Revolution Red Algae Treatment Essence

MISSHA Time Revolution Red Algae Treatment Essence dibuat dengan 100% Irish Moss Extract, sejenis Red Algae yang memperkuat pertahanan kulit dan melawan rangsangan eksternal yang mungkin membahayakan. Esens ini memiliki sifat antibakteri dan antivvirus, serta penuh dengan antioksidan kuat, yang akan membuat kulit awet muda dan sehat. Produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang kulitnya lelah dan stres.

NEOGEN Pore Tight Peeling Mousse

Tipe mousse dengan formula peeling yang unik, yang mengandung alginic acid yang ditemukan pada flora laut dalam seperti alga merah, yang dapat menangkap kotoran, komedo, sisa riasan, dan sel kulit mati di dalam pori-pori kulit untuk membersihkan dan memurnikan kulit. Peeling mousse ini juga diperkaya dengan kandungan dari purple sea urchins yang mampu memberikan manfaat pengencangan pada kulit yang kendur, untuk kulit yang tampak lebih halus dan kencang secara keseluruhan.

21. Artemisia Atau Mugwort

Mugwort telah lama menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari orang Korea. Bahan ini tidak hanya ditemukan dalam skincare ingredient mereka, tetapi juga digunakan dalam banyak masakan Korea. Artemisia atau mugwort adalah salah satu hero ingredient dalam perawatan kulit Korea yang saat ini sedang naik daun.

Mugwort adalah gulma dengan kandungan antioksidan yang membantu mencegah jerawat dan menyingkirkan bakteri. Mugwort dikenal luas karena sifatnya yang menenangkan, menyejukkan, dan reparatif. Mugwort kaya akan vitamin A dan C dan dapat melakukan segalanya mulai dari mencerahkan kulit, menjinakkan jerawat, dan membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh agresor lingkungan.

Bahkan dikatakan bahwa mugwort dapat digunakan untuk mengobati mereka yang memiliki masalah kulit seperti eksem. Selain itu, mugwort juga merupakan stimulator kolagen yang membantu merevitalisasi dan mengurangi munculnya garis-garis halus. Karena manfaat yang serbaguna, artemisia ditemukan dalam berbagai produk, termasuk pelembap, esens, serum, dan bahkan sheet mask.

Baca Juga: Mugwort, Dapatkah Menggantikan Centella Asiatica?

SKINFOOD Vege Garden Cleansing Foam Mugwort

Bersihkan kotoran dan minyak berlebih di wajah dengan foam lembut dari SKINFOOD ini. Tidak hanya mengandung mugwort untuk memurnikan kulit, facial foam ini juga mengandung Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, dan Brassica Oleracea Italica (Broccoli). Fungsinya untuk menenangkan kulit iritasi atau jerawat dan memperbaiki tekstur kult yang kasar. Busanya kaya akan vitamin A dan C yang berasal dari mugwort. Tekstur busanya yang sangat halus dan melimpah tidak menjadikan kulit kering, justru membuat kulit terasa moist setelah dibilas. Pembersih wajah ini sangat cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat.

I’M FROM Mugwort Cream

Krim ini diformulasikan dengan 73,55% ekstrak mugwort, serta memiliki tekstur yang ringan dan menghidrasi sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini dirancang untuk tidak meninggalkan lapisan sisa pada kulit, tetapi malah membuat kulit terasa nyaman dan segar. Ini adalah pilihan yang bagus untuk tidak hanya kulit sensitif, tetapi juga kulit yang rawan jerawat, karena formulanya tidak akan menyebabkan penumpukan pada pori-pori.

22. Calendula Extract

Ekstrak calendula adalah skincare ingredient Korea yang populer dikenal. Bahan alami ini diekstraksi dari bunga marigold dan dikenal luas karena sifat antiseptik, antiinflamasi, dan antibakterinya. Kandungan ini sangat menenangkan, melembapkan, dan merupakan pilihan yang sangat bagus untuk mereka yang menderita eksem atau memilki kondisi kulit sensitif. Pencinta perawatan kulit mungkin mengasosiasikannya dengan Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner yang populer, tetapi bahan alami tersebut telah mendapatkan banyak daya tarik akhir-akhir ini di Korea.

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Mengandung kelopak asli dari bunga Calendula, Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner ini merupakan toner yang bebas alkohol. Kalau kamu pemilik kulit sensitif, toner ini sepertinya wajib ada dalam wishlist kamu. Di samping itu, toner ini juga punya kandungan ekstrak herbal pilihan lainnya yang bisa membantu membersihkan kulit secara lembut. 

Skinoia Calendula Light Cleansing Oil

Untuk melengkapi langkah double cleansing, kamu bisa menggunakan cleansing oil dari Skinoia. Cleansing oil ini memiliki kandungan Calendula extract yang berfungsi untuk melembutkan, meredakan peradangan, serta membersihkan bakteri. Formulanya juga tidak pedih di mata, sehingga cocok untuk membersihkan riasan mata serta sebum yang menyumbat pori-pori. 

23. Pearl Extract

Mutiara dalam K-Beauty tidak hanya dipakai sebagai aksesori. Mutiara juga memiliki sejarah yang panjang dan memiliki banyak khasiat. Berabad-abad yang lalu, ekstrak mutiara dimasukkan ke dalam produk perawatan kulit karena kemampuannya melembapkan, mencerahkan, serta antipenuaan, termasuk mempercepat pertumbuhan kulit baru, menyembuhkan jerawat, mengatasi noda, dan meminimalkan pori-pori besar.

Mutiara juga memiliki kemampuan menenangkan kulit secara alami, yang membantu meredakan kemerahan pada area kulit yang sensitif. Mineral dan zat aktif dalam mutiara menjaga kulit agar tetap asam, yang memperlambat proses penuaan sambil tetap menjaga kulit tetap terhidrasi dan kencang.

KEEP COOL and Shine Sheet Mask

Remajakan kulit kamu yang terpapar sinar matahari dengan masker wajah ini. Sheet mask ini dirancang untuk menyingkirkan kulit kering dan kusam, berkat ginger root, yang penuh dengan antioksidan. KEEP COOL and Shine Mask ini juga memiliki kandungan ekstrak mutiara dan vitamin B3 di dalamnya, yang akan membuat wajah lebih cerah dan bercahaya.

Klavuu Pure Pearlsation Marine Collagen Micro Cleansing Water

Cleansing water yang bebas pewangi dan bebas paraben ini dengan lembut menghilangkan kotoran dari kulit kamu dengan hydrolyzed pearl extracts, marine collagen, dan fermented yeast. Ini membuat kulit terasa terhidrasi, cerah, dan kencang. Cleansing water ini mampu meningkatkan elastisitas kulit agar kulit tetap awet muda.

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

METAL DX, Netralkan Metal Dalam Rambut Agar Hasil Pewarnaan Sesuai Ekspektasi

Metal DX, rangkaian produk terbaru L’Oréal Professionnel untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut, #MeetYourHairExpectation. Bagaimana bisa??!!

Sociolla Luncurkan Laman Khusus “The Active Ingredients Guide” Buat Bantu Memilih Produk Skincare Berbahan Aktif Yang Paling Sesuai

Bebaskan 😱 "horor" dan kebingunganmu 🤔 akan berbagai bahan aktif dalam skincare, sekarang juga!

Dua Varian Baru Joylab Matcha Series Yang Match Dengan Kebutuhan Kulitmu!!

Kini Gotta Matcha Hydrating Cleanser punya teman baru melengkapi Joylab Matcha Series yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu!!

Shopee 9.9 Super Shopping Day, Pesanan Produk UMKM, Termasuk Produk Kecantikan, Meningkat Hingga 6 Kali Lipat!!

Jumlah pesanan produk UMKM meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa pada Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Yuk, Kembali Segarkan Jiwa Dengan Mengunjungi Destinasi Yoga Di tiket.com!!

Untuk berwisata mindfulness, tiket.com memiliki beragam opsi destinasi yoga berkelas dunia di tanah air. Kira-kira di mana saja ya?

Brand Kecantikan Korea Supergemoy 💄 Ini Jadi Bintang 🌟 Pada Festival Shopee 9:9 Super Shopping Day!

Kenalan yuk sama barenbliss (BNB), brand kecantikan Korea supergemoy 💄!

Menu 🍜 🥬 🥣 Sehat Dalam Festival Kuliner Daring #PejuangLokal Blibli Yang Ikut Pecahkan Rekor MURI!

Lafeerrr 😋? Cek nih rekomendasi menu 🍜 🥬 🥣 sehat dalam festival kuliner daring #PejuangLokal Blibli yang ikut pecahkan rekor MURI!

REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series – Perfect Coffee Edition

Simak pengalaman BeautyBeat menikmati kopi dengan menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition di sini!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!